Ini Gebrakan JR, Seandainya Memimpin Aceh Selatan

IMG-20170512-WA002Aceh Selatan News | Jakarta – Jaka Rasyid, salah seorang Aceh Selatan yang disebut-sebut bakal ambil bagian pada pilkada tahun 2018 mendatang, berkomitmen seandainya jika dipercaya oleh rakyat Aceh Selatan menjadi pemimpin di daerah penghasil pala itu, maka ia akan mewajibkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk membaca Alqur’an 15 menit setiap paginya.

“Gebrakan ini, tentu saja akan membangkitkan nilai – nilai spritual PNS kepada Allah SWT, sebelum melaksanakan aktivitas kerja,” kata Jaka Rasyid alias JR kepada Aceh Selatan News di salah satu warung kopi di Jakarta, Kamis (18/5/2017).

Maka dengan demikian, lanjut putra asli Kluet itu, otomatis setiap jiwa PNS akan diterangi cahaya isi kandungan Alqur’an yang dibacanya, sehingga tahu mana yang baik mana yang tidak baik. “Pelaksanaan tata cara membacanya (ngaji) bisa dilakukan di ruang kerja masing – masing,” ujarnya.

Menurutnya, gebrakan membaca Alqur’an setiap paginya itu, dilakukan untuk meningkatkan kinerja otak, sekaligus membangkitkan semangat kerja dan meningkatkan pengetahuan.

Ketika menjawab pertanyaan terkait kesiapannya untuk maju dalam pertarungan pada Pilkada 2018, Jaka Rasyid menyatakan, kesiapan untuk maju tersebut sudah jauh hari dipersiapkannya. Niatnya untuk maju tersebut sudah ia sampaikan kepada pimpinan partai PDI-Perjuangan, Megawati Soekarno Putri.

“Ibu Mega sudah memberi sinyal, secara pribadi ia mendukung saya untuk maju pada Pilkada Bupati Aceh Selatan,” tuturnya.

Ia menambahkan, kalau masalah maju pada Pilkada 2018, selain melakukan pendekatan dengan pimpinan PDI Perjuangan. Pendekatan serupa juga dilakukan dengan pimpinan Partai lain. “Untuk tujuan ini, kita juga sudah melakukan pendekatan dengan pimpinan Hanura dan PKB,” pungkasnya.(Red)

Komentar