Ini Harapan Bupati Kepada Duta Wisata Aceh Selatan 2017

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Kepada Duta Wisata Aceh Selatan Tahun 2017, Bupati HT Sama Indra SH berharap agar menjadi promotor dalam menpromosikan objek-objek wisata yang ada di daerah penghasil pala tersebut.

“Diharapkan kepada duta wisata yang baru dinobatkan agar dapat mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di kabupaten Aceh Selatan. Begitu banyak tempat wisata baik itu wilayah pantai dan wilayah daratan bahkan ada juga tempat wisata yang melegendaris,” kata Sama Indra saat memberi sambutan pada Malam Penobatan Duta Wisata Aceh Selatan 2017 di Gedung Rumoh Agam, Sabtu (22/7/2017) malam.

Ia juga berharap duta wisata mampu menterjemahkan budaya-budaya lokal termasuk adat istiadat yang menjadikan Aceh Selatan istimewa.

“Selain tempat wisata promosikan juga adat budaya lokal baik itu bahasa maupun kebiasaan masyarakat yang memang masih alami dan harus dilestarikan,” tambahnya.

Sebelum mengakhiri penyampain, Sama Indra juga ingin mengingatkan bahwasnnya masa jabatannya akan berakhir maka ia mengharapkan agar generasi muda terus semangat dalam membantu pembangunan di Kabupaten Aceh Selatan baik itu dengan mempromosikan tempat wisata maupun menjaga kebudayaan asli Aceh Selatan agar tetap lestari.

“Selain itu rencana saya jika Allah masih menghendaki saya untuk dapat memimpin Aceh Selatan maka saya akan terus mencoba trobosan baru agar tempat wisata yang ada di Aceh Selatan dapat terkenal hingga tingkat nasional maupun internasional,” tutup Sama Indra disambut gelegar tepuk tangan hadirin.(Iy)

Komentar