Ini Isi Pernyataan Sikap Honorer K-II Aceh Selatan




Aceh Selatan News | Tapaktuan – Ratusan tenaga honorer yang tidak lulus dalam rekrutmen CPNS K-II Kamis lalu berunjuk rasa dengan mendatangi kantor DPRK Aceh Selatan, Senin (24/2/2014). Mereka menilai  pemerintah daerah mengabaikan intruksi Menpan dalam perekrutan honorer K-II Aceh selatan.

Para demonstran yang menamai dirinya aliansi honorer kategori II Aceh selatan merasa kecewa atas pengumuman daftar CPNS K-II yang dinyatakan lulus seleksi CPNS tahun 2013. Mereka menilai banyak Surat Keputusan (SK) fiktif alias siluman,  lebih lanjut mereka mereka meminta pemerintah agar melakukan verifikasi , agar yang benar-benar sudah mengabdi sejak tahun 2005 bisa dinyatakan lulus.

Hal tersebut disampaikan dalam pernyataan sikap para demonstran,  Berikut rincian  9 poin pernyataan sikap yang dibacakan M. Taslim, Koordinator lapangan saat berorasi:

1. Kami menuntut janji pemerintah daerah untuk memprioritaskan honorer k-II yang tercecer dari tahun 2005.

2. Kami menuntut janji pemerintah daerah dimana tugas dan tanggung jawab tim ferivikasi dan fasilidasi data tenaga honorer yang masa kerja SK 2005.

3. Kami meminta kepada pemerintah daerah supaya tidak meng-SK-kan tenaga honorer kategori-II yang dinyatakan lulus seleksi CPNS tahun 2013 sebelum persoalan ini selesai.

4. Kami menilai pemerintah daerah mengabaikan intruksi menpan dalam perekrutan honorer K-II Aceh Selatan.

5. Kami memnita kepada penegak hukum untuk menindak lanjuti secara hukum tentang SK siluman yang dikeluarkan oleh instansi terkait.

6. Kami meminta pemerintah daerah sebelum tenaga honorer K II Aceh Selatan selesai lulus seleksi CPNS semua, jangan buka jalu formasi umum penerimaan cpns.

7. Kami minta kepada pemerintah daerah menolak hasil pengumuman kelulusan honorer KII yang hanya dipublikasi nama dan nomor peserta saja, sedangkan nilainya tidak dicantumkan sesuai Passing Grade

8. Kami meminta kepada menpan agar semua honorer 2005 diluluskan menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

9. Jikan persoalan ini tidak diselesaikan kami tidak menjamin tindakan anarkis dari masa honorer K II yang ada di Aceh selatan terhadap instansi yang terkait. (iy)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*