Ini Penampakan Mesjid Terapung di Reklamasi Pantai Taman Pala II

IMG_20170430_175916Aceh Selatan News | Tapaktuan – Pemkab Aceh Selatan berencana akan mendirikan sebuah mesjid terapung yang nantinya akan menjadi objek wisata religi di Taman Pala II, Tapaktuan tepatnya dilokasi pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) XII se Aceh.

Sebuah baliho besar terpampang dilokasi pameran teknologi tepat guna memperlihatkan rancangan mesjid terapung yang akan dibangun menggunakan dana otsus melalui APBK tahun 2017. Hal ini merupakan cita-cita Bupati HT Sama Indra SH terujudnya sebuah mesjid yang megah tepat berada dipinggir laut nan biru.

“InsyaAllah nanti disini tepat dipanggung ini akan kita dirikan sebuah mesjid terapung selain menjadi tempat ibadah yang nyaman juga akan menjadi objek wisata religi di Kota Tapaktuan,” kata Bupati Sama Indra dalam sambutannya saat pembukaan TTG XII, Kamis (27/4/2017).

Sementara itu Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Selatan, M Rasyid membenarkan rencana pembangunakan mesjid tersebut. Ia mengaku dana otsus sebesar 2,5 miliar siap mewujudkan mesjid berukuran 10 x 15 meter lengkap dengan taman dan kolam air mancur.

“Ia benar akan dibangun tahun 2017 menggunakan dana otsus melalui APBK ukurannya relatif tidak besar tapi akan ada taman dan kolam air mancur,” ungkap M Rasyid melalui sambungan telpon, Senin (1/5/2017).(Iy)

Komentar