Inspektorat Aceh Selatan Diminta Turun ke Seluruh Desa

IMG_20170502_154448Aceh Selatan News | Tapaktuan – Pantia Khusus (Pansus) I DPRK Aceh Selatan meminta kepada Inspektorat supaya menurunkan tim ke seluruh desa di daerah itu. Untuk mengaudit penggunaan dana desa Tahun 2015 dan Tahun 2016.

“Audit ini perlu dilakukan supaya bertujuan untuk efesiensinya penggunaan dana desa dan tepat sasaran,” kata Ketua Pansus I, Lisa Elfirasman, ST dalam laporannya pada rapat paripurna DPRK Aceh Selatan Tentang (LKPJ) Bupati Aceh Selatan Tahun 2016, Selasa (2/4/2017).

Karena menurutnya, setelah Tim Pansus melaksanakan rapat kerja dengan Inspektorat, ada beberapa kendala dalam proses pelaksanaan tugas lapangan. Mengingat jumlah personil atau pegawai masih sangat kurang dengan jumlah desa yang sangat banyak di Kabupaten Aceh Selatan.

“Serta minimnya anggaran di Dinas Inspektorat. Karena itu, Pansus I mengharapkan kepada pemerintah untuk dapat menambah anggaran untuk Dinas Inspektorat, sehingga proses pengawasan dana desa dapat berjalan dengan baik dan lancar,” sebutnya.

Disisi lain, Tim Pansus I, turut prihatin terhadap keadaan Kantor Sekretariat  Majelis Adat Aceh (MAA) Aceh Selatan, karena minimnya fasiltas pendukung, diantaranya AC ruangan, mobiler kantor dan lain-lain.

“Guna memenuhi kebutuhan itu, kami sampaikan pada pemerintah agar dapat memikirkan anggaran untuk Sekretariat MAA ini,” ucapnya. (Ran).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*