IWO Minta Penegak Hukum Usut Isu Jurnalis Langsa Target Tembak

download (1)Aceh Selatan News | Tapaktuan – Ikatan Wartawan Online (IWO) mengecam keras kekerasan terhadap Jurnalis, hal tersebut di sampaikan ketua kordinator wilayah Aceh Muhammad Abubakar, menurutnya profesi Jurnalis (wartawan)merupakan pilar ke 4 di sebuah negara. Maka sangat kita sayangkan kalau ada Pejabat pemerintahan di Aceh yang merasa alergi dengan  Media (Pers).

Hal ini di sampainkan Muhammad Abubakar terkait ada wartawan kota Langsa (Aceh) yang menjadi Isu target tembak seperti yang diberitakan di media Online Caleg.com dengan judul Dua Jurnalis Langsa target tembak yang diduga oknum suruhan pemerintahan Kota Langsa.

Ikatan Wartawan Online (IWO) meminta pemerintah Aceh khususnya Pemerintah Kota Langsa untuk bisa menghargai Profesi Jurnalis, baik Media cetak, elektronik, maupun online. Wartawan juga manusia yang tidak luput dari kesalahan, kalau ada berita yang menyimpang, pihak yang di rugikan bisa menggunakan hak jawabnya.

Kemerdekaan Pers harus dijamin sesuai dengan UUD 1945 dan Deklarasi Universal HAM PBB, kedua wartawan tersebut menurut JHN, yang menyampaikan lansung kepada wartawan yang jadi incaran kekerasa oknum tersebut, Kini dianggap musuh oleh oknum Pejabat pemerintah setempat.

Menurus salah Seorang wartawan berinisial D yang diduga jadi sasaran kekerasan, menirukan ucapan JHN, “kamu haruslah berhati-hati dan waspada, karena kamu adalah target tembak oknum tersebut, Sebab kamu saat ini di cari-cari mereka,” ujar D menirukan ucapan sumber berinisial JHN.

Dua Wartawan tersebut dianggap pemerintah setempat karena selalu membuka Celah Keburukan kinerja Pejabat Pemerintahan, tindak kekerasan terhadap pekerja Pers akhir – akhir ini terus meningkat yang berakhir dengan Kematian.

Menurut D, ancaman dan intimidasi terhadap dirinya telah melaporkan Kejadian tersebut ke Mapolres Langsa agar segera di tindak lanjuti dan menindak tegas oknum yang akan membahayakan Keselamatan jiwa wartawan tersebut, pada hari

Rabu (5/2/2014), oleh karena itu IWO wilayah Aceh mengutuk serta mengecam keras rencana perlakuan tindakan kekerasan terhadap ke 2 wartawan Kota Langsa, dan meminta penegak hukum khususnya polisi, agar segera mengusut tuntas kasus tersebut. (rel)

Komentar