Jajaran Polres Aceh Selatan Sosialisasikan Bahaya Narkoba

IMG_20160307_113004Aceh Selatan News | Tapaktuan – Kepolisian Republik Indonesia menggelar sosialisasi ke Sekolah – sekolah menyusul maraknya kasus pengedaran narkoba dan tindak amoral yang melibatkan kalangan pelajar.

Seperti yang dilakukan Aparat Kepolisian Resor (Polres) Aceh Selatan menerjunkan sejumlah personil yang dipimpin langsung Kapolres setempat, AKBP Achmadi, SIK ke seluruh sekolah Menengah di kabupaten tersebut.

Kegiatan Sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada siswa Sekolah melalui upacara, Senin 7 Maret 2016.

AKBP Achmadi, SIK. Yang bertindak sebagai pembina SMA Negeri 1 Tapaktuan dalam arahannya menyampaikan kepada siswa  tentang tertip berlalu lintas di jalan raya dan penyalahunaan narkoba.

“Banyak korban jiwa akibat laka lantas menjadi perhatian khusus bagi Polres Aceh Selatan untuk pengemudi pemula terutama anak SMA yang menggunakan sepeda motor.” Katanya.

Ia juga menjelaskan perilaku berkendaraan dari berlalulintas mencerminkan budaya suatu masyarakat, tertibnya berlalu lintas mencerminkan tertibnya suatu masyarakat. Oleh sebab itu, janganlah siswa – siswi ragu untuk memulainya sekarang juga.

“Para pelajar SMA kiranya mengenal akan bahaya narkoba dan jangan sekali-kali tergiur untuk mencoba narkoba, Karena masa depan para pemuda pemudi sangatlah di utamakan dalam hal apapun terutama membuat generasi yang akan menjadi penerus bangsa” terangnya.

Dia juga menghimbau kepada siswa-siswa untuk menghindari, menjauhkan dan memberantas penggunaan atau penyalahgunaan narkoba

“Marilah kita semua hindari dan jauhi narkoba serta mari kita ikut memberantas penggunaan atau penyalahgunaan narkoba khusunya disekolah kita ini.” Pungkasnya.(Si)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*