Jalan Kedai Kandang – Pasie Merapat Tidak Sesuai Kualitas




IMG_20170502_154408Aceh Selatan News | Tapaktuan – Tim Pansus IV DPRK Aceh Selatan menemukan pelaksanaan pekerjaan pengerasan jalan Kedai Kandang – Pasie Merapat, Kecamatan Kluet Selatan tidak sesuai kualitas dan kuantitas. Hal itu disampaikan Haji Ramli Jaaf saat membacakan laporan Pansus IV dalam Rapat Paripurna Laporan Keteranagan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Aceh Selatan tahun 2016, Selasa (2/5/2017) di Aula lantai II gedung DPRK.

“Diharapkan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang agar dapat memanggil kontraktor pelaksana pekerjaan jalan Kedai Kandang – Pasie Merapat dan mengintruksikan agar memperbaiki pekerjaan selama masa pemeliharaan,” kata H Ramli.

Selain itu, Pansus IV juga menyoroti pembangunan jalan elak Bandara T Cut Ali di Gampong Teupian Gajah, Kecamatan Pasieraja yang terindikasi bermasalah.

“Hal ini terlihat pada hasil pembangunan yang sudah rusak, Pemasangan talud patah dan tumbang, Pekerjaan talud tidak dilaksanakan penimbunan dan pekerjaan pengerasan timbunan tidak sempurna baik kualitas maupun kuantitas.”

Pansus IV menyayangkan pekerjaan peningkatan jalan elak bandara tersebut karena pekerjaan sudah selesai 100% dan dalam masa pemeliharaan justru pekerjaan sudah amruk.

“Berdasarkan permasalahan itu, Kami harapkan instansi terkait agar dapat menindaklanjuti selama masa pemeliharaan,” ungkap Haji Ramli.

Kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang juga diminta untuk memlakukan pembersihan jalan lintas Kotafajar – Meursak tepatnya di gunung puding karena longsoran sudah bertumpuk di badan jalan.(Iy)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*