Jelang Tanam Serentak, Petani di Kluet Timur Gelar Mubes

IMG-20170325-WA015Aceh Selatan News | Kluet Timur – Guna mewujudkan pola tanam serentak yang ditargetkan bisa menjadi dua kali tanam setahun, para petani tani di Kecamatan Kluet Timur menggelar musyawarah besar (mubes), bertempat di aula Kantor Camat Kluet Timur, Sabtu (25/3/2017).

Acara yang menarik minat dari para petani tersebut dihadiri unsur Muspika Kluet Timur, Mantri Tani, pihak Balai Benih Utama (BBU),  pihak Badan Penyuluh Pertanian (BPP), para Keuchik, Imum Mukim, para pengurus kelompok tani dan perwakilan tani di masing-masing gampong sekitar 30 orang.

Mubes itu sendiri diagendakan sebagai pemantapan kemandirian petani dalam melaksanakan program tanam serentak dua kali setahun. Untuk mensukseskan program pemerintah dalam swasembada pangan di Aceh Selatan.

Camat Kluet Timur, Moeriadi, SE seusai kegiatan mubes petani kepada Aceh Selatan News mengatakan, musyawarah besar itu bertujuan untuk menyatukan komitmen para petani dalam menyukseskan program tanam 2 kali setahun.

“Juga untuk membentuk kemandirian para petani Kluet Timur untuk menjadikan sektor pertanian sebagai program prioritas untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya,  program tanam serentak 2 kali  setahun menjadi target utama yang  harus dilakukan. Dengan adanya kesepakatan dalam musyawarah yang diikuti seluruh petani, maka Kecamatan Kluet Timur memulai langkah baru dalam sektor pertanian mandiri.

“Dengan semangat kebersamaan, untuk mensejajarkan diri dengan daerah-daerah  yang telah maju dibidang pertanian. Untuk itu, kita akan  terus belajar dan siap mendukung program Pemkab Aceh Selatan dalam menyukseskan sektor pertanian,” ucapnya.(Ran)

Komentar