Jembatan Gantung Penghubung Dua Kecamatan Terancam Ambruk




IMG_20160115_093122
Kondisi Abrasi sungai Kluet di Gampong Pasie Merapat

Aceh Selatan News | Kluet selatan – Jembatan gantung terletak digampong Pasi merapat kecamatan Kluet selatan kondisinya kian memprihatinkan karena abrasi sungai kluet yang mulai mengancam keberadaan sarana penyeberangan menuju Kluet utara tersebut‎.

Mirwan anggota Dprk yang juga merupakan masyarakat setempat meminta agar pemerintah segera melakukan penanganan abrasi jika tidak ‎infrastruktur milik pemerintah tersebut terancam roboh,”Jika sempat terjadi banjir sekali lagi kita takutkan akan dibawa sekalian dengan jembatan karena kondisinya sudah sangat dekat dengan tebing sungai,” Keluhnya, kamis (14/1/2016)

Jembatan ini menjadi alternati menuju Kota fajar atau Kluet utara bagi masyarakat 5 desa dalam kepulauan kandang karena relatif jarak tempuh lebih dekat dibandingkan harus memutar melawati jalan utama.

“Banyak masyarakat yang mengelola lahan sawah di jambo manyang dan simpang tiga, jika harua memutar ini sangat jauh mencapai 15 km lebih, sedang petani disini kesawah hanya berjalan kaki atau menggunakan sepeda,” jelas politisi Pkb itu.

Kondisi ini juga sudah pernah ia sampaikan kepada kepala Dinas Sumber daya air Aceh selatan, M Yunus, “Dulu dalam rapat bamus sudah pernah saya sampaikan namun sampai saat ini belum ada penanganan bahkan yang mengecekpun belum ada,”imbuh Mirwan.

Untuk diketahui jembatan gantung tersebut sudah menggunakan plat baja sebagai lantainya direhap menggunakan anggaran dana deasa tahun anggaran 2015.(iy)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*