Jembatan Payateuk Terputus Akibat Banjir, Babinsa Berikan Solusi Atasi Kesulitan Warga

Aceh Selatan News | Pasie Raja – Dua orang Babinsa Koramil 14/Pasie Raja Kodim 0107 Aceh Selatan Kopda Japar Sodik dan Kopda Asep Deni tergerak hatinya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang hendak melewati jembatan ambrol di Desa Payateuk Kecamatan Pasie Raja, Aceh Selatan, Senin (21/11/2017).

Berdasarkan informasi yang di peroleh Pendim0107Asel, Jembatan tersebut ambrol akibat diterjang banjir sehingga mengakibatkan terganggunya aktifitas warga di sejumlah desa. Jembatan tersebut juga menghubungkan antara Desa Payateuk dengan Desa Silolo Kecamatan Pasie Raja.

Mengakibatkan akses antar desa payateuk, Kecamatan Pasie Raja ikut terhambat.

Kopda Japar Sodik mengatakan kepada Pendim0107Asel saat dikonfirmasi terkait kegiatannya membantu warga untuk keamanan dan keselamatan pengendara dalam melewati jembatan ambrol, bahwa dirinya dan Kopda Asep Deni sudah melihat dan memantau beberapa hari lalu kondisi cuaca dengan curah hujan tinggi.

“Curah hujan tinggi, sudah berhari hari hujan turun, ini pasti akan mengakibatkan banjir, kemungkinan juga ada jembatan ambrol,” ucap Kopda Japar.

“Seketika kami berpatroli dan melihat ada jembatan ambrol dan banyak masyarakat yang melintasi, demi keamanan dan keselamatan kami siaga di jembatan untuk membantu walaupun dalam kehujanan,” timpalnya.

Kondisi dan situasi seperti yang disampaikan oleh Babinsa Koramil 14/Pasie Raja tersebut benar adanya dan tampak sejumlah warga yang mengendarai motor dibantu melewati lintasan jembatan ambrol oleh Babinsa.

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan solusi awal karena dikhawatir keselamatan warga yang melintasi akibat kerusakan jembatan. (Hs)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*