Jenazah TKI Asal Aceh yang Meninggal di Malaysia Tiba di Tanah Air

Bupati Ruslan dan Kadis Kesehatan Bireuen dalam sebuah acara bebera waktu lalu
Bupati Ruslan dan Kadis Kesehatan Bireuen dalam sebuah acara bebera waktu lalu
Bupati Ruslan dan Kadis Kesehatan Bireuen dalam sebuah acara bebera waktu lalu

Aceh Selatan News | Bireuen – Jenazah Tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Bireun yang meninggal di Malaysia tiba di Kualanamu International Airport, Medan, Sumatra Utara, Minggu (21/2/2016) Pagi. Kedatangan jenazah Agus Heri (35) sudah ditunggu oleh Bupati Bireuen H Ruslan M Daud dan keluarganya sekitar jam 10.00 pagi tadi. Jenazah Heri dibawa dengan menggunakan pesawat penerbangan MAS Malaysia.

Informasi yang dihimpun melalui Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen dr. Amir Addani, M.Kes, mengatakan, Agus Heri meninggal karena sakit di Perlis, Malaysia, Ia merupakan warga Gampong Krueng Baro Mesjid, Kecamatan Peusangan, Ia meninggal pada hari Kamis (18/2) di Malaysia, keluarga mendapat kesulitan mengurus kepulangan jenazahnya terutama menyangkut biaya.

Informasi ini sampai ke Bupati Ruslan kemaren melalui media social (Facebook), mendapat berita itu Bupati Bireuen itu pun langsung bertindak cepat memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen Amir Addani untuk mendatangi kediaman keluarga Almarhum Heri.

Amir mengunjungi rumah duka untuk menyampaikan pemerintah turut belasungkawa atas musibah yang di hadapai keluarga Agus Heri saat ini

Dikatakan Amir Addani, keluarga Almarhum Agus Heri terharu mendapat kunjungan tersebut bahkan sempat terlihat menetes air mata terharu, “ mereka sangat terharu dan berterimakasih kepada Pak Bupati Bireuen, terima kasih Pak Bupati Bireuen karena membantu dan peduli dengan kami”, ujar Amir Addani yang ditugaskan Bupati Ruslan menemui keluarga mereka semalam.

Tidak hanya itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen juga mengirim ambulan ke Medan untuk menjemput manyat Agus Heri

Bupati Bireuen H Ruslan M Daud, juga menyampaikan terimakasih kepada warga Aceh di Malaysia yang telah ikut membantu proses pemulangan mayat Agus Heri ke tanah air, “Semoga kerja baik ini akan menjadi amal buat kita semua,” pungkas Amir.(Tag)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*