Johor Malaysia Resmi Putuskan Ubah Akhir Pekan Jadi Jumat-Sabtu

bendera-malaysiaAceh Selatan News | Mulai tahun depan, akhir pekan di negara bagian Johor, semenanjung selatan Malaysia adalah hari Jumat dan Sabtu bukann lagi Sabtu dan Ahad, media lokal melaporkan.

Perubahan ini tentu saja akan mempengaruhi semua departemen dan lembaga pemerintah negara, tetapi menjadi opsional bagi sektor swasta.

Penguasa negara Sultan Ibrahim Ibni Almarhum Sultan Iskandar mengumumkan perubahan tersebut selama upacara penobatan dirinya di kota kerajaan ini pada hari Sabtu lalu serta terkait dengan ulang tahunnya ke-55 nya.

Dalam pidatonya di Dewan Jubli Intan Sultan Ibrahim, dia mengatakan perubahan waktu libur akhir pekan diberlakukan pada tanggal 1 Januari 2014 diikuti umpan balik dari berbagai tempat. Dan langkah ini juga sebagai bagian untuk memudahkan umat Islam melakukan shalat Jumat.

Sekarang, umat Islam harus buru-buru untuk melakukan shalat Jumat karena waktu yang terbatas, ujar Sultan dalam sebuah pernyataan, dirinya juga menambahkan bahwa para orang tua juga dapat membawa anak-anak mereka ke masjid.(islampos/worldbulletin)

Komentar