Kabinet SBY Mirip Kapal Karam

yaDHj8erB6Aceh Selatan News | Jakarta – Gita Wirjawan resmi menyatakan diri mundur dari jabatannya sebagai Menteri Perdagangan (Mendag). Secara otomatis jabatan tersebut belum ada yang menggantikan.

Kemungkinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menunjuk menteri baru dari partai koalisinya sangat terbuka tak terkecuali kepada partai Golkar.

Namun, sebelum hal itu terjadi,  Golkar menyatakan diri untuk menolak jika memang SBY menunjuk pengganti Gita dari partai Golkar. Pasalnya, menurut politisi partai Golkar, Bambang Soesatyo, sangat bodoh kalau partainya mau menerima tawaran untuk mengisi kekosongan menteri yang sudah diujung tanduk dan mau runtuh.

“Jadi ibarat kapal besar, kabinet ini kapal seperti  karam yang sudah bocor dimana-mana. Kalau ada partai yang mau menerima tawaran jadi menteri termasuk Golkar, bodoh. Itu sama saja dia memberikan beban kepada partainya untuk memenangkan Pemilu 2014,” katanya saat ditemui dikantor PP Muhamadiyah, Jakarta Pusat, Jumat (31/1/2014).

Bambang, menilai mundurnya Gita ini meniru gurunya yang tak lain hanya sekedar pencitraan. Sayangnya, Bambang tak menyebutkan siapa guru yang dimaksud. Selain itu, ada juga dugaan ia ingin lari dari tanggung jawab karena banyak persoalan di Kementerian Perdagangan. “Seperti (masalah) kebijakan impor segala macam. Terakhir adalah impor beras vietnam,” pungkasnya. (okezone)

Komentar