Kadis Pendidikan Akan Tindaklanjuti Kasus Guru Paksa Siswa Telan Permen di Kluet Utara

Ilustrasi
Ilustrasi

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Kepala Dinas Pendidikan Aceh Selatan, Yusafran, akan segera turun ke sekolah untuk mengcroscek langsung insiden oknum guru yang memaksa siswa menelan sejumlah permen di SMAN 2 Kluet Utara hingga harus dilarikan kerumah sakit.

Walau ia mengaku belum mendapat laporan menganai kejadian tersebut, ia berjanji akan segera menulusuri titik permasalahan dan telah memerintahkan Kabid dikmen, Mawardi untuk segera mengklarifikasi.

“Saya dalam perjalan pulang ke Sublussalam, saya juga belum tau masalahnya, hari senin kita akan turunkan tim ke sekolah untuk dimintai keterangan,”  ungkapnya saat dihubungi melalui seluler, Jumat (7/2/2014).

Selain itu, Kepala Sekolah SMAN 2 Kluet Utara, Sabaruddin, S.Pd yang dijumpai di puskesmas Kluet Utara, mengatakan akan meamanggil dan menegur oknum guru yang biologi tersebut.

“Yang sakit akan kita obati, sedangkan gurunya akan kita beri teguran dan peringatan.” Ujarnya.

Lebih lanjut ia juga mengaku belum mengetahui secara pasti kejadian tersebut karena dirinya mengikuti rapat di tapaktuan saat kejadian yang membuat 7 siswanya harus dirawat tersebut berlangsung. (iy)

Komentar