Kalak BPBD Bantah Pemadam Kebakaran Telat Tiba dilokadi

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Kepala Pelaksana Tugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh selatan, Erwiandi membantah isi berita acehselatan.com dengan judul Warga sesalkan mobil pemadam kebakaran telat tiba dilokasi yang dipublis pada hari Rabu 20 Januari 2016, Menurutnya mobil pemadam segera datang kelokasi kebakaran di Gampong Pulo Kambing, Kluet Utara.

“Mobil pemadam kita datangkan dari Kota fajar bukan dari Tapaktuan, anak-anak juga menyampaikan kepada saya bahwa mereka cepat berada dilokasi untuk memadamkan api, hal ini juga dibenarkan oleh Camat Kluet utara,” Ujar Eewiandi via Telpon selulernya, Kamis (21/1/2016).

Lebih lanjuta ia juga menyebutkan api berhasil dipadamkan setelah mobil pemadam berada dilokasi, Selain itu pihaknya sudah menyalurkan bantuan masa panik,”Bantuan sembako berupa beras, sarden, indomie, Ikan teri, minyak goreng. Kelambu, pakaian (daster dan baju kaos), mukena, tikar, perlengkapan memasak,” Ungkapnya.

Camat Kluet utara juga mengapresiasi kinerja pemadam kebakaran yng bertindak cepat memadamkan api,”bahkan camat yang berada dilokasi mengapresuasi kinerja anak-anak pemadam karena menurutnya bertibdak cukup cepat dalam penanganan,” pungkas kalak BPBD.

Sebelumnya diberitakan mobil pemadam kebakaran telat tiba dilokasi saat kebakaran berlangsung di Gampong Pulo Kambing, Kluet Utara, Aceh selatan.(Iy)

Komentar