KAMMI Aceh dan KAS Santuni Panti asuhan Muhammadiyah

IMG-20170520-WA003Aceh Selatan News | Banda Aceh – Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk beramal dan berbuat baik terhadap sesama. Melakukan kebaikan bukan hanya sekedar berbicara atau jadi penceramah di mimbar-mimbar. Tapi pada setiap sendinya kebaikan itu bermanfaat dan kembali kepada orang yang senantiasa berbuat baik.

Seperti halnya yang dilakukan oleh para pemuda dan mahasiswa Aceh yang berhimpun dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Aceh dan Komunitas Aneuk Sholeh (KAS) yang melakukan aksi santunan kepada anak yatim sekaligus training motivasi oleh KAMMI Aceh di Panti Asuhan Muhammadiyah di Punge Blangcut, Banda Aceh, Jumat (19/5/2017).

Ketua pelaksana, Melvi Zuhra mengatakan, bantuan kepada puluhan anak yatim di panti asuhan Muhammadiyah Aceh ini merupakan sebuah pengabdian dan pengalaman kita sebagai umat Islam dimana anak yatim wajib kita santuni.

Selain itu Melvi mengatakan bahwa acara ini juga bertujuan untuk mempererat ukhuwah dan silaturahim antar pemuda dan mahasiswa dengan anak yatim di panti asuhan Muhammadiyah Aceh.
“Kita berharap semoga menjelang bulan suci Ramadhan ini, banyak amalan dan ibadah sunnah yang kita lakukan secara rutin.” jelas Melvi.

Sementara Twk Muhammad selaku Ketua KAMMI Aceh menyampaikan beberapa pesan bagi anak-anak panti asuhan serta memfasilitasi training motivasi dalam rangka memperingati Hari Bangkit Nasional (HARKITNAS) dan melaksanakan beberapa program kegiatan yang akan bekerja sama dengan KAS di bulan suci Ramadhan dengan berbagai agenda kegiatan yang bersifat positif dan produktif.

Dalam training motivasi, Tuwanku memberikan siraman rohani yang menginspirasi dan menambah pengetahuan tentang kehidupan Islam di hadapan puluhan anak-anak panti asuhan. Anak-anak pun antusias dan sesekali tertawa terbahak-bahak mendengar cerita yang disampaikan.

“Semoga niat baik kita melalui kegiatan sosial pada hari ini diridhoi oleh Allah SWT dan semoga KAMMI Aceh dan Komunitas Aneuk Sholeh lebih sinergi kedepannya dalam menebar lebih banyak kebaikan bagi lingkungan dan masyarakat sekitarnya,” pungkas Ketua KAMMI Aceh yang kerap disapa Tumad tersebut.

Adapun acara yang dimulai dari pukul 19.00 WIB ini menghadirkan beberapa dari pihak panti asuhan seperti Ustad Sultan sebagai pimpinan panti asuhan Muhammadiyah Aceh dan Ustad Rizki sebagai pengelola panti.(Ril)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*