Kapolri: Senjata Pelaku Penembakan Aceh Sewa dari Oknum TNI

Kapolri Jenderal Pol Sutarman (Foto:Okezone)
Kapolri Jenderal Pol Sutarman (Foto:Okezone)

Aceh Selatan News | Jakarta – Tim gabungan dari Bareskrim Mabes Polri, Polda Aceh dan Polres Aceh Utara, berhasil menangkap dua pelaku penembakan di posko pemenangan Caleg dari Partai NasDem di Aceh Utara pada 16 Februari 2014 lalu.

Kapolri Jenderal Pol Sutarman, mengatakan pihaknya menemukan fakta baru mengenai penggunaan senjata yang dilakukan oleh kedua pelaku.

“Sudah ditangkap dua orang, pelakunya diketahui dan penjelasan keterangan dari dua orang ini senjatanya diperoleh dari oknum TNI yang ada di sana,” ungkap Sutarman kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (18/3/2014).

Sutarman menambahkan pihaknya sedang bekerja sama dengan POM TNI untuk menyelidiki soal penggunaan senjata. “Sedang dilakukan kerja sama Polda Aceh dengan Pom yang ada di sana dengan senjata oknum yang disewa pelaku ini,” tegasnya.

Mantan Kabareskrim Polri tersebut, mengaku dalam kasus penembakan tersebut terungkap motif pelaku murni politik. “Motifnya politik, ada bendera partai tertentu. Kemudian ada sesuatu, bendera itu akhirnya diturunkan. Sehingga di situlah terjadi penyerangan,” sambungnya.

Sementara, Sutarman juga sedang menelusuri asal-usul pelaku penembakan tersebut. “Dari parpol tertentu tapi sedang kita dalami kemarin. Kami sedang mendalami asal usulnya, kita harapkan tertangkapnya pelaku aceh makin kondusif. Sehingga rakyat tidak ketakutan untuk menentukan pilihannya,” tutupnya. (okezone)

Komentar