Kasdim Asel Peusijuk Buldoser Untuk Cetak Sawah Baru




Aceh Selatan News | Kluet Selatan – Dandim 0107 Aceh Selatan, Letkol Kav. Hary Mulyanto yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf. Ferdinan menepung tawari “Peusijuk” alat berat Buldoser yang akan digunakan untuk cetak sawah baru di dusun Kubang Gajah, gampong Indra Damai, Kecamatan Kluet Selatan, Kamis(24/08/17).

Selain menepung tawari alat berat Kasdim juga menepung Tawari 217 hektare lahan yang rencana akan di garap.

Batuud Koramil 07 Kluet Selatan Pelda Erfin Sormin dalam arahannya berharap agar program ini didukung oleh masyarakat dan selurub pihak karena program ini merupakan program Pemerintah denagn sumber dana dari APBN.

“Mari sama-sama kita dukung karena pogram ini memang diperuntukan untuk masyarakat dan saya harap jangan ada timbul pertanyaan nantinya karena ini pogram pemerintah yang bersumber dari APBN,” harap Pelda Erfin.

Dalam hal ini, Lanjut Pelda Erfin pihaknya hanya sebagai pelaksana dan mengajak masyarakat menyukseskan cetah sawah baru tersebut.

“Nanti setelah pengerjaan kami akan serahkan ke Pemda dan Pemda lah yang akan menyerahkan lahan tersebut ke masyarakat setelah di kapling dan Insya Allah, bapak Bupati dalam waktu dekat juga akan turun ke lokasi untuk kenduri sawah,” tutupnya.

Sementara itu Keuchik Indra Damai Samsuar dalam sambutannya berharap semoga dengan acara seperti ini apa yang kita rencanakan dapat terwujud dan terlaksana dengan baik.
“Semoga dalam doa dan peusijuk kita meminta kepada Allah agar apa yang kita rencanakan dapat terwujud tanpa mara bahaya,” ujarnya.

Dalam pekerjaan ini, Keuchik berharap agar seluruh masyarakat menjaga apa yang sudah diberikan oleh Pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat.
“Nanti kalau ada yang coba menggangu pogram kita ini maka akan berhadapan langsung dengan perangkat adat dan hukum gampong Indra Damai,” tegasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Kluet Selatan Saiful Hilmi SH, Batuud Koramil 07/Kluet Selatan Pelda Erfin Sormin, Kepala BPP Kluet Selatan, Khairul Fatah, Mantri Tani Hendri Kusmadi, Keuchik Indra Damai Samsuar, Ketua Gapoktan Abdul Razak, Mahasiswa PKL dari Unsyiah, Imam Chik, Tgk Sidun dan sejumlah masyarakat gampong Indra Damai.(Jn)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*