KAuM : Pemkab harus segera carikan solusi banjir tahunan

IMG-20170527-WA001
Foto | Wahyu M Waly Putra, SH
Foto | Wahyu M Waly Putra, SH

Aceh Sletan News | Opini – Banjir tahunan yang melanda Aceh seletan beberapa waktu lalu, membuat LSM Kajian dan Advokasi Hukum (KAuM) angkat bicara, Penasehat Hukum KAuM menilai pemerintah perlu jeli dalam melakukan penanganan bencana yang selalu melanda Aceh selatan ini.

Kepada Aceh Selatan News, Wahyu mengatakan banjir yang terjadi di Aceh Selatan terus bergulir dan seperti membentuk sebuah fase, pemerintah harus melakukan kajian dan mencarikan solusi banjir, “ Kenapa sebab bisa banjir ?, kenapa ini terus terulang di Aceh selatan ?, Bagaimana solusinya,gak mungkin kita menyalahkan hujan,” tulis Wahyu melalui pesan Blackberry Mesengernya, Senin (20/5).

Inilah Pekerjaan rumah (pr) bagi pemerintahan baru kabupaten Aceh selatan,” Ingat Payateuk, Ingat banjir trumon beberapa tahun yang lalu kenapa tidak menjadi pembelajaran,” kenang Wahyu.

Dengan adanya musibah yang terus terulang ini pemkab seharusnya mencari solusi dalam mengantisipasi bencana banjir  serta tanggap terhadap daerah yang rawan bencana karena secara geografis. Aceh selatan rentan terjadi bencana alam.

“Jangan sampai dari tahun ke tahun bencana yang sama terjadi padahal daerah kita masih mudah di tata karena lahannya masih kosong dan luas serta warganya yang belum sepadat kota besar seperti Medan atau Jakarta,” Pungkasnya.(iy)

Komentar

IKLAN DPMG II