Kenaikan Pangkat 100 PNS Di Tolak Pemkab Asel




Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Karena dinilai tidak memenuhi persyaratan yang ditetapkan Badan Kepegawaian Negara (BKN), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), menolak usulan kenaikan pangkat sebanyak 100 orang PNS. Pegawai yang berkasnya ditolak tersebut mayoritasnya berasal dari Dinas Kesehatan (tenaga medis) dan Dinas Pendidikan (guru).

“Benar, pengajuan usulan kenaikan pangkat sebanyak 100 orang PNS dilingkungan Pemkab Aceh Selatan telah ditolak karena berkasnya belum lengkap sesuai persyaratan yang ditetapkan BKN,” kata Kepala BKPP Aceh Selatan Hj Hayatun kepada wartawan di Tapaktuan, Senin (8/2).

Menurutnya, dari 1.000 lebih PNS struktural dan fungsional yang mengajukan usulan kenaikan pangkat awal tahun 2016 ini, mencapai 10 persen atau sebanyak 100 orang yang dinyatakan berkasnya tidak lengkap, sedangkan sisanya telah memenuhi persyaratan.

Terhadap berkas yang telah memenuhi persyaratan, pihaknya berjanji segera mengirim berkas tersebut ke BKN regional VI Banda Aceh supaya segera diproses kenaikan pangkatnya.

“Terhadap PNS yang berkasnya ditolak, kami minta agar segera melengkapi sesuai persyaratan yang ditetapkan BKN, mengingat usulan kenaikan pangkat para PNS hanya dua kali dalam satu tahun yakni pada bulan April dan bulan Oktober, jika melewati tenggat waktu yang telah ditetapkan maka berkasnya tidak dapat diproses lagi,” kata Hayatun.

Dia menjelaskan, berkas usulan kenaikan pangkat yang dikembalikan itu rata-rata karena tidak paham atau tidak mengerti mengisi penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP), Penetapan Angka Kredit (PAK) dan bukti fisik kinerja.

Menurutnya, PNS yang wajib mengisi penetapan angka kredit tersebut khusus tenaga medis dan para guru atau tenaga fungsional.(Medan Bisnis)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*