Kepala Puskesmas Plus Kluet Utara : Ini ‘PR’ Bagi Kami

IMG-20170527-WA001

IMG-20170503-WA006Aceh Selatan News | Kluet Utara - Kepala Puskesmas Plus Kluet Utara, Masribin mengakui masih banyaknya kekurangan di Puskesmas yang ia pimpin namun dirinya mengaku hal tersebut karena masih dalam masa transisi dari Puskesmas lama ke Puskesmas Plus yang baru.

Pernyataan itu disampaiakannya menyusul banyaknya masukan terkait fasilitas Puskesmas tersebut yang sudah tidak layak seperti banyaknya kasur yang sudah usang, pasokan air yang kurang bahkan terkadang putus serta jendela dan pintu banyak yang rusak.

"Ini menjadi 'PR' bagi kami, memang banyak yang harus diperbaiki untuk pelayanan kesehatan yang lebih baik," ujarnya, Rabu (3/5/2017).

Masbirin juga mengaku dirinya sudah memerintahkan bendahara untuk membeli kasur dan sedang berkonsultasi dengan Dinkes Aceh Selatan.

"Untuk kasur InsyaAllah akan segera kita beli namun kita sedang berkonsultasi dengan Dinas untuk meminta persetujuan," terangnya.

Sedang untuk perbaikan fasilitas yang rusak, Masribin sudah melaporkan kepada Dinkes untuk diusulkan perbaikan segera.

"Kalau untuk perbaikan kita tidak memiliki anggaran namun hal itu sudah kita laporkan," pungkasnya.

Informasi yang dihimpun Aceh Selatan News saat berkunjung ke Puskesmas Plus Kluet Utara, Rabu (3/5) mendapati sejumlah kondisi fasilitas tidak layak pakai seperti kasur yang usang, kamar mandi tanpa pintu, banyak kaca jendela yang pecah dan suplai air yang sangat sulit.

Staf Puskesmas yang mendampingi menyampaikan bahwa pada tahun 2016 memang ada pengadaan kasur sebanyak 6 unit namun hal tersebut tidak memadai karena pasien rawat inap bisa 16 orang sehingga harus digunakan kasur lama yang sudah usang.

Berikut Foto-foto kondisi Puskesmas Kluet Utata :

  1. Kondisi Kasur yang sudah tidak layak.IMG-20170503-WA005
  2. Kondisi kamar mandi tanpa pintu dan tidak tersedianya air.IMG_20170503_102239

(Iy/Jn)

Komentar

IKLAN DPMG II