Ketua Baperjakat Asel Diminta Evaluasi Kinerja Sejumlah Pejabat

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Berbagai kalangan meminta kepada Badan Pertimbangan Jabatan dan Pangkat (Baperjakat) yang diketuai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Selatan, agar mengevaluasi kinerja sejumlah oknum pejabat di daerah itu.

Pasalnya, ada sejumlah oknum pejabat diantaranya Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Aceh Selatan,  mantan Camat Kluet Tengah dan Camat Trumon Timur, menjadi sorotan beberapa hari terakhir.

Seperti diutarakan, Ketua Persatuan Junarlistik Indonesia
(PJI) Aceh Selatan, Asmar Endi kepada Aceh Selatan News di Tapaktuan, Sabtu (13/1/2018), Baperjakat harus segera mengevaluasi kinerja Kadis Perhubungan, karena faktor kesehatan.

“Karena, berdasarkan laporan Staf Dishub  yang sering kita  terima, Kepala  Dishub, H. Hamzah, SH, MM  jarang masuk kantor, karena dalam kondisi sakit,” ungkapnya.

Hal tersebut, lanjutnya, telah menyebabkan  terganggunya aktifitas adminitrasi di Dinas Perhubungan,  akibat pimpinan sering tidak berada ditempat.

“Informasi ini sering kita dengar dari salah satu staf Dishub, bahwa pak  Kadis Perhubungan jarang masuk kantor,” ujarnya, seraya mengutip informasi dari salah satu Staf di Dishub.

Menurutnya, seharusnya seorang pemimpin menjadi contoh yang baik  bagi anak buahnya,  bukan sebaliknya memberi contoh yang tidak baik bagi anak buahnya. “Untuk itu, Sekda Aceh Selatan, harus bersikap tegas terhadap pejabat yang  jarang masuk kantor, siapapun dia,” ucapnya.

Senada hal itu, Koordinator LSM Lembaga Independen Bersih  Aceh Selatan (Libas), Mayfendri juga meminta kepada Ketua Baperjakat agar mengevaluasi kinerja oknum mantan Camat Kluet Tengah dan Camat Trumon Tengah.

Soalnya, mantan Camat Kluet Tengah, MY sebelumnya pernah dilaporkan oleh Forum Keuchik Kluet Tengah kepada Pemkab Aceh Selatan, karena berprilaku tidak baik, saat menjabat sebagai Camat.

Begitu juga dengan Camat Trumon Tengah, A.M, telah berprilaku tidak baik dengan membogem karyawan Apotik di Tapaktuan, hanya gara – gara susu anak.

“Kita sayangkan, ada pejabat-pejabat kita berprilaku tidak baik yang di jadikan sebagai pemimpin. Kita harapkan ada tindakan tegas dari Sekda, agar kejadian serupa tidak terulang lagi,” harapnya.

Sementara, Sekda Aceh Selatan, H.Nasjuddin SH,MM yang di konfimasi melalui telpon selulernya mengatakan, Kadis Perhubungan rutin masuk kantor. Hanya saja ada hari – hari tertentu menjalani pengobatan di Banda Aceh.

“Sejauh ini, ia sering masuk kantor dan tidak ada masalah dengan administrasi di instansi tersebut, ” ujarnya.

Mengenai, mantan Camat Kluet Tengah, Sekda Nasjuddin menyebutkan, hal itu saat penjabat yang sekarang menjabat posisi Sekretaris Dinas Infokom dan Persandian itu menjabat Camat Kluet Tengah.

“Saat itu kita sudah ambil tindakan dengan memutasikanya, dan saat menjabat Sekretaris Dinas Infokom dan Persandian, ia berprilaku baik,” tangkisnya.

Namun, mengenai oknum Camat Trumon Tengah, Sekda Nasjuddin menyatakan, pihaknya berjanji akan mengambil tindakan tegas, dengan terlebih dahulu mempelajari permasalahan itu.

“Kemaren, saya sudah perintahkan Asisten Pemerintahan untuk menangani permasalahan itu. Namun, terlebih dahulu akan kita upayakan penyelesaiannya secara kekeluargaan,” tutupnya.(Ran)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*