Ketua KIP Aceh Selatan : PPK dan PPS Harus Netral

Aceh Selatan News | Kluet Tengah – Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Selatan Khairunis Absyir meminta agar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) agar bersikap netral dalam menyelenggarakan Pilkada Bupati tahun 2018 mendatang.

“Kita bekerja harus sesuai dengan aturan, Kita tidak boleh mempromosikan calon-calon kepada orang lain, karena kita adalah penyelenggara,” kata Khairunis saat mengahdiri Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait verifikasi faktual dukungan calon independen untuk PPS di Kecamatan Kluet Tengah, Minggu (10/12/2017) di aula kantor camat setempat.

Dia mengingatkan agar PPK mengawasi kinerja PPS jangan sampai ada PPS yang melakukan verifikasi faktual dukungan calon independen di warung kopi.

“Jangan pernah ada yang melakukan verifikasi faktual di warung kopi, untuk itu PPK harus melakukan monitoring kepada PPS dalam melakukan verifikasi karena pemilihan bupati jauh berbeda dari pemilihan gubernur,” tegas Khairunis.

Sementara Mauliza Fadli ketua PPK Kecamatan Kluet Tengah menekankan kepada PPS agar dalam bekerja harus benar-benar teliti untuk menghindari adanya kesalahan-kesalahan yang bisa menimbulkan gejolak ditengah masyarakat.

“Saya minta jangan ada pihak penyelenggara yang mendukung salah satu kandidat karena itu nantinya akan mencudrai proses demokrasi,” harap Mauliza.

Dia mengingatkan agar seluruh penyelenggara bekerja maksimal sebab tensi Pilkada Bupati akan lebih tinggi dari Pilkada gubernur.

“Kami sangat berharap nantinya kita harus benar-benar serius dalam menjalankan pekerjaan ini, jangan menganggap remeh, karena pekerjaan ini penting,” pungkas Mauliza Fadli.(Si)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*