Ketua PDDA Jadi Pemateri Acara ORMAS Islam

IMG-20170527-WA001

IMG-20170314-WA025Aceh Selatan News | Banda Aceh – Dinas Syariat Islam Aceh bidang penyuluhan agama islam & tenaga dai menggelar seminar Ormas Islam dengan tema “Kita perkuat Organisasi Masyarakat (Ormas) dan keagamaan menuju pelaksanaan syariat Islam secara khaffah di Aceh”, Selasa (14/3/2017) di Dakha Hotel, Lampriet, Banda Aceh.

Kegiatan dan pembekalan Syariat Islam Bagi Organisasi Masyarakat (Ormas) & keagamaan tahun 2017 ini salah satunya juga diisi oleh Ketua Pemuda Dewan Dakwah Aceh (PDDA), Basri Effendi SH, MH, M.Kn. Dalam materinya beliau menyampaikan terkait peran generasi Islam dalam penegakan syariat Islam di Aceh.

“Peran generasi islam harus menjadi generasi yang bekerja dan aktif dalam menyampaikan risalah dakwah. Generasi muda adalah kekuatan sekaligus kebanggaan suatu umat atau negara. Untuk mengetahui nasib masa depan sebuah umat atau sebuah bangsa adalah dengan melihat generasi muda saat ini,” ungkap Basri Effendi.

Dilanjutkannya, Aceh seharusnya menjadi pilot project bagi perjuangan Syariat. Pemerintah dan ulama Aceh harus waspada terhadap munculnya sejumlah orang yang menyepelekan dan mencari berbagai alasan untuk mempertentangkan pelaksanaan syariat Islam.

Lebih ironis lagi, katanya, “Ada orang yang seharusnya memfasilitasi pelaksanaan syariat Islam, justru dengan kekuasaannya mempengaruhi untuk menghalang-halangi pelaksanaan putusan pengadilan Mahkamah Syar’iyah agar tidak dijalankan, ujar Basri Effendi

Kegiatan juga dihadiri oleh beberapa ormas Islam Aceh diantaranya KAMMI Aceh, HMI Aceh, PII Aceh, HIMMAH Aceh, IMM Aceh & PMII Aceh. Pemateri yang diselenggarakan oleh Ormas Islam ini juga dihadiri oleh Prof. Dr. Syahrial Abbas, MA, Dr, Syukri Muhammad Yusuf, MA & Hasanuddin Yusuf Adan, MA.(Ril)

Komentar

IKLAN DPMG II