Keuchik Krueng Batu Diminta Tanggalkan Jabatan

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Masyarakat Gampong  Krueng Batu, Kecamatan Kluet Utara, Aceh Selatan meminta kepada Bupati HT. Sama Indra, SH agar memberhentikan keuchik gampong setempat.
 
Permintaan tersebut mereka sampaikan lewat surat mosi tidak percaya terhadap Keuchik Gampong Krueng Batu, H. Arbet. Mosi tidak percaya itu mereka serahkan kepada Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Sekadakab Aceh Selatan.
 
Salinannya mereka serahkan kepada DPRK Aceh Selatan dan Bupati. Salah satu poin  Isi mosi tidak percaya yang ditandatangani hampir seluruh masyarakat Gampong Krueng Batu itu, menuntut keuchik segera mundur dari jabatan.
 
 Selain melayangkan surat mosi tidak percaya, masyarkat juga menjumpai langsung Bupati Aceh Selatan, Sama Indra untuk menyampaikan permintaan agar keuchik segera mundur,  Senin (28/8/2017).
 
Salah seorang perwakilan masyarakat Gampong Krueng Batu, Yulizar  mengharapkan  kepada Bupati  Aceh Selatan  untuk menindaklanjuti dengan cepat persoalan ini.
 
“Kami berharap persolan ini agar cepat selesai dengan baik, supaya Gampong Krueng Batu dapat menjalankan roda kepemerintahannya kembali dengan baik, sehingga tidak terbengkalai seperti ini,” harapnya.
 
 Terkait hal itu, Kabag Pemerintahan Sekdakab Aceh Selatan, H. Zulkarnain, M.Si mengatakan, pihaknya terlebih dahulu akan mempelajar terkait pengunduran diri perangkat gampong  dan duduk persoalan konflik dengan keuchik.
 
 “Permasalahan ini akan kami konsultasikan dengan bupati dan untuk turun ke lapangan  kami masih menunggu intruksi bupati,” ujarnya. (Ran).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*