KIP Aceh Selatan Louching Pilkada Tahun  2018

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Selatan menggelar Louching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan Tahun 2018,  bertempat di Gedung Pertemuan Rumah Agam, jalan Nyak Adam Kamil Tapaktuan, Rabu (27/12/2017).

Acara Louching Pilkada 2018 dibuka oleh Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra, SH. Turut hadir unsur Forkopimda, Sekdakab H. Nasjuddin, SH, MM, Ketua KIP Aceh Ridwan Hadi, SH,  para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPK,  Pimpinan Partai baik Partai Nasional maupun Partai Lokal, para Anggota DPRK Aceh Selatan, para Camat dan Keuchik.

Kegiatan yang turut dimeriahkan oleh seniman Aceh, H. Rafli Kande tersebut juga turut dihadiri dua Bakal Calon Bupati Aceh Selatan Tahun 2018 dari jalur independen yaitu,  Drs. H. Zulkarnaini dan Darman, SP, MM dan  para Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), serta undangan lainnya.

Bupati Sama Indra dalam arahannya mengharapkan kegiatan Louching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan Tahun 2018 agar berjalan sukses, sekaligus menciptakan tahapan pilkada damai di Aceh Selatan.

“Dengan adanya kegiatan ini, mudah-mudahan terciptanya tahapan pilkada damai sebagaimana yang kita harapkan,” harapnya.

Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi sebelumnya dalam kata sambutannya juga mengharapkan proses pilkada serentak yang berlangsung pada 27 Juni 2018 di kabupaten/kota di Provinsi Aceh berjalan sukses dan damai.

Aceh Selatan merupakan salah satu dari 170 daerah di Indonesia yang akan melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati secara serentak pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

“Di Provinsi Aceh, tiga kabupaten/kota yang akan melaksanakan pilkada, yakni Aceh Selatan, Subulussalam dan Pidie Jaya. Mudah-mudahan pelaksanaan pilkada serentak ini berjalan sukses dan damai,” harapnya.

Sementara, Ketua KIP Aceh Selatan, Khairunis Absyir, ST mengatakan, louching pemilihan bupati dan wakil bupati Aceh Selatan merupakan sarana sosialisasi yang bertujuan untuk menyukseskan tahapan Pilkada Tahun 2018.

“Seyogyanya kami mengundang seluruh kandidat yang telah mendaftar dari jalur independen, namun yang hadir hanya dua bakal calon yakni Darman dan  Zulkarnaini,” ujarnya.

Ia menyebutkan, tahapan  Pilkada Tahun 2018 yang telah dilaksanakan adalah tahapan penerimaan bakal calon independen atau dukungan KTP berjumlah sebanyak 4 pasangan.

“Untuk itu, kami menghimbau kepada calon pemilih yang belum memiliki KTP Elektronik agar mengurusnya ke dinas terkait. Juga kepada bakal calon kandidat dari usungan partai agar supaya mempersiapkan persyaratan sebagaimana aturan yang berlaku,” himbaunya. (Ran)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*