Kisah Tukang Kerupuk Jadi Caleg

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Aceh Selatan News | Sumatera Utara – Menjadi Calon Legislatif bukan hanya mereka yang punya banyak uang. Di Padang Lawas, Sumatera Utara, seorang penjual kerupuk sambal keliling nekat mencalonkan diri, untuk meraih kursi di DPRD Kabupaten Padang Lawas.

Sarifuddin Tanjung adalah caleg dari Partai Amanat Nasional. Ia sangat semangat dan antusias. Dengan santai membagi-bagikan kartu namanya pada warga setempat. Ia juga tampak berbincang-bincang dengan warga.

Meskipun dia seorang penjual kerupuk sambal keliling, dan tak memiliki modal besar, tidak menyurutkan niatnya untuk terjun ke dunia politik. Dia tak gentar bersaing dengan caleg lain, yang mempunyai uang banyak.

Ia pun merasa senang karena mendapat dukungan dari warga dan juga para pelanggannya. Hal itu membuat Sarifuddin lebih termotivasi untuk mengubah nasib dan juga memperjuangkan nasib warga.

Rajab Nasution, salah seorang pemilik warung yang menjadi langganannya mengatakan, selama ini Safaruddin sangat dikenal orang sekitar.

“Ia sangat cocok jadi caleg, dan sangat bisa diperhitungkan di daerahnya,” kata Radja soal Safaruddin.

Safaruddin sendiri mengaku, ia tidak tiba-tiba mencalonkan menjadi anggota legislatif. Selama ini, ia sudah lama menggeluti dunia pollitik. ¬†“Saya optimis akan menang,” ujarnya. (vivanews)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*