KMBSA Rekomendasikan Pemerintah Bangun Sektor Pertanian dan Pariwisata di Asel




download (1)Aceh Selatan News | Tapaktuan – Forum Komunitas Muda Barat Selatan Aceh (KMBSA) merekomendasikan pemerintah daerah serta pemerintah Provinsi untuk memfokuskan arah pengembangan sektor pertanian dan pariwisata di Aceh Selatan.

Hal ini disampaikan direktur KMBSA, dalam kegiatan road show yang bertajuk pembangunan dan perdamaian menyusuri kabupaten/kota di pantai barat Selatan Aceh, Kamis (27/2/2014) di Rhumba Cafe, Kluet Selatan.

Dikatakanya pemerintah daerah harus segera melakukan inovasi untuk meningkatkan dan menumbuhkan ekonomi masyarakat melalui berbagai sektor,” turutama seperti dua sektor tadi, pariwisata dan pertanian,” ujarnya.

Selain dua sektor tersebut, dia  juga berharap pemerintah jeli melihat potensi yang bisa dikembangkan,”misalnya mendirikan industri air mineral dengan kondisi ketersedian air yang cukup baik dan memadai,”harapnya.

Ia menilai pemerintah yang dipimpin Teuku Sama Indra dan Kamarsyah belum mempunyai bayangan arah pembangunan kedepan, “Konsepnya belum terlihat,” imbuhnya.

Di kota naga, Fitriadi beserta rombongan yang tiba di tapaktuan sejak 27 Ferbruari lalu berhasil menjumpai, Wabup, Sekretaris Bappeda, Dinas Pariwisata dan Dandim 0107 Asel.

Fitriadi menghimbau pemerintah daerah harus melibatkan tokoh muda potensial Aceh Selatan untuk ikut dan menyumbangkan gagasannya dalam membangun kota penghasil pala itu.

Road Show yang dilakukan sejak tanggal 25 lalu ini rencanya akan menyisir seluruh kabupaten kota di pantai barat Selatan Aceh,”kita sudah ke Abdya, Asel rencana selanjutnya Sublussalam, Singkil, Seumelu dan Aceh Jaya,” bebernya.

Hasil temuan lembaga kemudian akan dilaporkan kepada Gubernur Aceh sebagai rekomendasi arah pembangunan, “kita berharap nantinya dengan adanya rekomendasi ini, pemerintah Aceh bisa lebih serius dalam membangung pantai Barat Selatan Aceh,”  tutupnya. (iy)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*