KNPI Aceh Selatan Kencam Tindakan  Kekerasan Terhadap Rohingya




Aceh Selatan News | Tapaktuan – Ketua DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Selatan, Ajla Yusnadi, S.TP, M.Si mengencam  tindakan kekerasan yang diberlakukan Pemerintah Myanmar terhadap muslim Rohingya di wilayah Rakhine.

“Tindakan militer Myanmar terhadap Rohingya merupakan pelanggaran hak azasi manusia yang sudah melampaui batas,” kata Ajla Yusnadi kepada Pers di Tapaktuan, Kamis (7/9/2017).

Menurutnya,  tindakan tersebut melanggar deklarasi universal hak azasi manusia yang bertentangan dengan Pancasila. Sebagai negara Pancasila tentu Indonesia menjalankan politik luar negeri yang bebas aktif dan menentang setiap penjajah diatas dunia.

“Untuk itu, semua tidakan melampaui batas harus segera dihentikan,” tegasnya.

KNPI Aceh Selatan, lanjutnya, mendukung Pemerintah Indonesia untuk menekan Pemerintah Myanmar untuk menyelesaikan konflik dengan cara beradab.

“Kita mendukung Pemerintah Indonesia melalui Menteri Luar Negeri yang telah meminta Pemerintah Myanmar mengakhiri konflik kemanusian di wilayah itu,” ujar Alja Yusnadi yang juga politisi dari PDIP itu.

Sebagaimana diketahui, tindakan kekerasan Pemerintah Myanmar terhadap Rohingya di utara negara bagian Rakhine telah mengundang simpati dan kencaman dari berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia, khususnya Aceh.(Red)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*