Peristiwa /  -

Kobaran Api Hanguskan Seisi Rumah di Samadua

September 5th, 2017 | Posted in Peristiwa, Samadua | |
2017-11-24 22:17

Aceh Selatan News | Samadua – Satu unit rumah di Gampong Payo Nan Gadang, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, dilalap sijago merah, Selasa (5/9/2017) sekira pukul 14.30 WIB.

Akibat kebakaran tersebut, seisi rumah milik Sakiral Fahmi (39), Staf BLUD RSU dr Yulidin Away Tapaktuan hangus terbakar. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. 

Karena saat kejadian, pemilik rumah sedang melaksanakan tugas di BLUD RSU YA Tapaktuan. Sehingga harta benda miliknya tidak terselamatkan dalam musibah kebakaran tersebut.

“Saat kebakaran terjadi, suami beserta istri pemilik rumah sedang berada di tempat kerjanya,” kata sejumlah warga dilokasi kebakaran.

Untung saja, kobaran api cepat dipadamkan oleh Tim Damkar dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan dan masyarakat setempat. Sehingga api tidak menjalar ke rumah lainnya.

Selain menghanguskan seisi rumah, jilatan api juga menyebabkan dinding bangunan rumah mengalami retak-retak. Namun, dalam musibah tersebut tidak menimbulkan  korban jiwa. 

Hanya saja, dilokasi kebakaran yang berdekatan dengan komplek Perumnas Gampong Arafah tersebut dipadati ratusan warga yang ingin melihat dari dekat para personil  Damkar BPBD Aceh Selatan,  sedang menyiram kobaran api.

Camat Samadua, Nyak Mansyur, SE kepada Aceh Selatan News mengutarakan, kobaran api cepat diketahui oleh warga  dari mengempulnya asap di rumah korban.  

“Mengetahui adanya kebakaran, kita langsung menghubungi Pos Damkar. Sehingga api cepat dipadamkan dengan tibanya 4 unit Damkar dan juga dibantu oleh masyarakat Samadua,” ujarnya.

Sementara itu,  Kapolres Aceh Selatan, AKBP Achmadi, S.IK melalui Kapolsek Samadua, IPDA Bima N.P menyebutkan, kobaran api diperkirakan berasal dari kamar belakang. 

“Mengenai sumber api untuk sementara belum bisa kita simpulkan, karena masih menunggu hasil tim identifikasi Polres Aceh Selatan. Jika kerugian diperkirakan mencapai Rp 400 juta,” sebutnya. (Ran)

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.