Komisi C DPRK Aceh Selatan Sambangi Rumah Raihan

Komisi C saat berkunjung ke Rumah Raihan di Gampong Rot Tengoh, Kecamatan Meukek

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Selatan dari komisi C melakukan kunjungan kerja ke Puskesmas Peulumat Labuhanhaji Timur dan Rumah Raihan untuk menelusuri SK Raihan yang menjadi polemik belakangan ini, Jum’at (4/8) lalu.

“Kita telah datangi Puskesmas tempat Raihan bekerja termasuk rumah Raihan untuk menelusuri duduk persoalan yang berkembang belakangan ini,” ujar Ketua Komisi C, H Helmi Karim kepada Aceh Selatan News, Senin (7/8/2017) di Tapaktuan.

Komisi C saat berkunjung ke Puskesmas Peulumat, Labuhanhaji Timur

Keterangan yang dihimpun Komisi C dari Kepala Puskesmas Peulumat, Juwanda SKM bahwa nama Raihan tidak penah diusulkan untuk menjadi Pegawai Tidak Tetap Daerah (PTTD).

“Menurut keterangan kepala Puskesmas, Raihan tidak pernah honor atau bhakti di Puskesmas tersebut, nama Raihan cuma dititipkan melalui CND,” kata Helmi Karim mengutip penjelasan Juwanda.

Setelah bekerja seminggu di Puskesmas, Raihan tidak lagi masuk bekerja karena ada kekeliruan SK yang disampaikan CND kepada Raihan.

“Pak Juwanda pernah kembali meminta agar Raihan kembali bekerja namun tidak diizinkan oleh orang tua Raihan,” terang Helmi Karim.

Sementara Raihan kepada Komisi C membenarkan bahwa dia belum memiliki SK PTTD namun dirinya pernah dijanjikan oleh CND akan dikeluarkan SK.

“Intinya ibu Raihan tidak mengizinkan Raihan bekerja lagi, karena sudah kecewa,” ungkap Helmi Karim.

Anggota Komisi C yang ikut dalam lawatan itu H Helmi Karim dan Safriliadi SKM.(Iy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*