Komisi C DPRK Akan Telusuri SK Raihan

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Selatan akan menyusuri keberadaan SK kontrak yang dimiliki Raihan, SKM di Puskesmas Peulumat, Kecamatan Labuhanhaji Timur.

“Hari ini, sesuai rapat dengan seluruh anggota Komisi C kemarin, kita akan menelusuri kebenaran SK yang dimiliki saudari Raihan di Puskesmas Peulumat,” kata Ketua Komisi C DPRK Aceh Selatan, H. Helmi Karim kepada Aceh Selatan News di Tapaktuan, Rabu (2/8/2017).

Karena lanjutnya, pihaknya telah memanggil Dinas Kesehatan Aceh Selatan untuk mengklarifikasi terkait polemik Raihan SKM yang menjadi viral di media sosial, Selasa kemaren di ruang Komisi C Gedung DPRK setempat.

“Berdasarkan keterangan Sekretaris Dinkes Aceh Selatan, Halizan Ismail, SE, pihak Dinkes belum mengeluarkan SK Pegawai Tidak Tetap Daerah (PTTD) karena masih dalam tahapan verifikasi,” ujar Helmi Karim.

Maka untuk memastikan ada atau tidaknya SK tersebut, Komisi C DPRK Aceh Selatan akan mendatangi Puskesmas Peulumat tempat Raihan sempat pernah bekerja beberapa hari itu.

“Kita juga telah meminta keterangan Raihan melalui telepon selularnya, dia mengaku apa yang ditulis di halaman facebook itu, hanya curahan hatinya,” ucapnya.

Sebelumnya, Sekretaris Dinkes Aceh Selatan, Halizan Ismail kepada Komisi C DPRK Aceh Selatan menjelaskan, bahwa Dinkes Aceh Selatan belum mengeluarkan SK.

“Saat ini kita sedang melakukan tahapan verifikasi. Jadi dipastikan kita belum pernah mengeluarkan SK terhadap Raihan,” terang Halizan Ismail.

Lebih lanjut Halizan juga menjelaskan kepada Helmi Karim bahwa yang menjadi prioritas dalam rekrutmen adalah tenaga bakti dan honor jika nanti ada kebutuhan penambahan baru direkrut dari luar.(Ran)

Komentar