Komisi II DPR : Asja Masuk Prioritas Pemekaran

IMG_20160213_110956
Anggota Komisi II DPR H Irmawan Politisi PKB

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Komisi II DPR menyebut pemekaran Kabupaten baru Aceh Selatan Jaya (Asja) yang akan berpisah darei Kabupaten induk yaitu Aceh Selatan masuk prioritas Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang pemekaran daerah yang akan dikeluarkan menjadi Peraturan Pemerinta (PP) dalam waktu dekat.

Seperti disampaikan, Irmawan anggota komisi II DPR bahwa dirinya siap memperjuangkan habis-habisan untuk pemekaran Asja.

“Ini memang menjadi ranah kita di komisi II Insyaallah kita akan perjuangakan untuk Aceh Selatan,”Ungkapnya di Banda Aceh didampingi ketua DPC PKB Aceh selatan Hernanda Tahir, Sabtu (13/2/2016).

Hingga saat ini Koata untuk Aceh untuk pemekaran Kabupaten baru satu. Namun, Menurut Polisti Partai Kebnagkitan Bangsa itu ia akan memperjuangkan beberapa tiket pemekaran lainnya jikapun satu maka Asja yang akan diutamkan,”Kita prioritaskan Asja karena hingga saat ini jatah untuk aceh baru cuma satu kita juga akan perjuangkan untuk kabupaten lain seperti Siemelu dan Aceh Besar disana juga minta,”Tambah Irmawan.

Saat disinggung apakah ia akan hadir dalam maulid akbar yang digelar oleh Pemkab Aceh Selatan senin mendatang, Irmawan mengaku belum mendapat undangan dari Bupati Aceh Selatan,”kita lihat dulu, kalau ada undangan dari Bupati nanti kita hadir,”Pungkasnya.(Iy)

Komentar