Kompak, Warga Gampong Pisang Cor Lantai Dua Mesjid At-Taqwa

Aceh Selatan News | Labuhanhaji – Warga Gampong Pisang, Kecamatan Labuhanhaji, Aceh Selatan melaksanakan gotong royong (goro) mengecor lantai dua mesjid At-Taqwa Muhammadiyah yang terletak di gampong setempat, Rabu (23/8/2017).

Ikut juga diantara warga yang sedang goro tersebut, Anggota DPRK Aceh Selatan, Lisa Elfirasman, ST.

Ketua Panitia Pembangunan Mesjid, Muhammad Nizam mengatakan, pengecoran lantai dua bangunan masjid dilakukan dengan cara bergotong royong.

“Pembangunan mesjid ini sudah berjalan hampir dua tahun dan sudah menghabiskan dana Rp.700.000.000 dari total rencana anggaran biaya senilai Rp. 3,3 miliar,” ujarnya.

Ia melanjutkan, selama ini panitia pembangunan mesjid bersama-sama masyarakat Gampong Pisang, Hulu Pisang dan Tengah Pisang bahu membahu bekerja membangun mesjid.

“Dana pembangunan mesjid berasal dari hasil celeng yang dititipkan di rumah-rumah masyarakat, dan juga dari sumbangan saudara-saudara kami di perantauan,” tutur M. Mizam.

Dalam kesempatan itu, pihaknya selaku panitia pembangunan mesjid sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah baik itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan maupun Pemerintah Provinsi Aceh.

“Bantuan itu sangat diharapkan untuk mempercepat pembangunan masjid ini, agar masyarakat dapat beribadah dengan aman dan nyaman,” ucapnya.

Sementara itu, Anggota DPRK dari Partai Aceh Lisa Elfirasman menyebutkan, pembangunan Masjid At-Taqwa Muhammadiyah Gampong Pisang harus tetap dilanjutkan sesuai dengan rencana.

“Kami siap membantu, baik itu tenaga, pikiran maupun dana agar masyarakat Gampong Pisang dan sekitarnya dapat beribadah dengan nyaman di mesjid yang kita cintai ini,” sebutnya.

Selain itu, ia juga berharap agar Pemkab Aceh Selatan ikut memperhatikan dan membantu mengatasi kekurangan dana pembangunan mesjid tersebut.

“Karena sejak awal pembangunan sampai sekarang belum ada bantuan dana dari pemkab Aceh Selatan,” ungkapnya.(Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*