Komunitas TRCI Chapter dan Tuan Tapa Hijaukan Puncak Gemilang




Jpeg

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Komunitas TRCI Chapter Aceh dan Komunitas Tuan Tapa melakukan penghijauan dengan menanami pohon pelindung di kawasan Puncak Gemilang, Gampong Lhok Bengkuang, Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan, Sabtu (23/9/2017).

Sebelum menyinggahi Tapaktuan, peserta TRCI Chapter Aceh dengan menggunakan 30 unit Toyota Rush tersebut terlebih dahulu mengelilingi kota barat selatan Aceh dengan start pertama di Showroom PT. Dunia Barusa Banda Aceh, Kamis 21 September 2017.

Salah satu agenda dalam rangkaian Touring ke Barsela ini adalah melakukan penanaman pohon di Puncak Bukit Gemilang Tapaktuan bekerjasama dengan Komunitas Wisata Tuan Tapa dan didukung oleh Pemkab  Aceh Selatan. 

Kegiatan penghijauan tersebut turut dihadiri Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra, SH. Dalam kesempatan itu, bupati  menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas aksi peduli terhadap lingkungan itu.

Selain melakukan penghijauan di Puncak Bukit Gemilang,  para pemakai Toyota Rush atau Rusher ini ketika berada  selama 2 hari di Kota Tapaktuan, juga mengunjungi beberapa objek wisata, seperti Hunting Photo bersama di Taman Pala Indah Tapaktuan. 

Juga mengunjungi objek wisata Tapak Tuan Tapa di kawasan gunung lampu Gampong Pasar, objek wisata pantai Gelombang Tujoh Ujong Bate, Kecamatan Pasieraja  dan objek wisata Air Dingin, Kecamatan Samadua. 

Koordinator TRCI Chapter Aceh Wilayah Barsela, Muchsin Putra Selatan, ST (TRCI 124) kepada Aceh Selatan News mengatakan, ekspedisi ini sebagai ajang silaturahmi para Rusher dengan para Pecinta Toyota Rush di wilayah Barsela.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang promosi destinasi wisata yang ada di Aceh Selatan kepada seluruh para pengunjung yang akan datang ke kota ini,” ujarnya.

Ia  menambahkan,  kedepan diharapkan semoga ada lagi agenda-agenda  wisata dari komunitas masyarakat yang akan berkunjung ke kota wisata Tuan Tapa.   “Komunitas Wisata Tuan Tapa yang kami bentuk ini siap bekerja sama mendampingi pengunjung ke Aceh Selatan,” imbuhnya.(Ran)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*