Korban Perahu Tenggelam Belum Terima Santunan Dari Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Selatan

cut yusminar
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Selatan, Cut Yusminar, A.Pi, M.Si (ist)

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Pasca musibah terbaliknya perahu pukat tradisional milik nelayan di Pasieraja, Aceh Selatan yang menewaskan dua orang dan menyebabkan satu lainnya kritis, hingga kini memasuki hari kedua keluarga korban belum mendapat santunan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Aceh Selatan.

Saat coba dikonfirmasi oleh Aceh Selatan News kepada Kepala Dinas terkait, Cut Yusminar, A.Pi, M.Si menjelaskan pihaknya belum menyantuni keluarga korban namun pihaknya akan melakukan koordinasi dengan kementrian terakait program asuransi nelayan.

“Di kabupaten tidak ada, cuma asuaransi tersebut kalau meraka sudah memiliki kartu nelayan, akan coba kita telpon hari senin ke kementrian apakah sudah bisa diklaim,” terang Cut Yusminar melalui telpon selulernya, Minggu (22/5/2016).

Saat disinggung apakah akan ada kebijakan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten untuk para korban, Cut Yusmidar belum bisa memastikan.

“kalau kebijakan kita lihat dulu, kita sedang rapat-rapat juga, nanti senin saya akan minta keucik dan camat buatkan surat terkait musibah tersebut serta keterangan lengkap,” pungkasnya.

Hingga kemarin baru Dinas Sosial Kabupaten Aceh Selatan yang memberikan bantuan masa panik berupa sembako dan baju layak pakai kepada ketiga keluarga korban, Yakni ; Ibnu Majid (meninggal), Miswar (mininggal) dan M Tahir (Kritis). (iy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*