KPK lelang barang gratifikasi di Pekan Anti-Korupsi 2013




downloadAceh Selatan News | Jakarta – Dalam Pekan Anti- Korupsi 2013, Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) turut melelang sejumlah barang gratifikasi yang berhasil disita. Lelang tersebut diadakan terbuka untuk umum.

Koordinator panitia Pekan Anti- Korupsi 2013, Dani Rustandi mengatakan, untuk bisa ikut serta dalam lelang yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), masyarakat bisa mendaftar di stan Kementerian Keuangan. Masyarakat yang mengikuti lelang terlebih dahulu harus membayar uang jaminan.

“Bagi masyarakat yang ingin mengikuti lelang, bisa membayar uang jaminan Rp 200 ribu di Kementerian Keuangan. Mereka bisa mulai register hari ini,” ujar Dani, Senin (9/12).

Dani menjelaskan, barang-barang yang nantinya akan dilelang mulai dari kain batik, jam tangan Rolex, koin emas, hingga emas batangan. Sejumlah barang lelangan ini akan dipajang di area Pekan Anti- Korupsi.  “Semua barang ini akan dilelang di hari terakhir Pekan Anti- Korupsi pukul 11.00 sampai 13.30 WIB,” ujar dia.

Nantinya semua barang lelang, yang keseluruhannya berjulmlah 80 barang, hasil penjualannya akan dimasukan ke kas negara. Lelang tersebut baru pertama kali diadakan oleh KPK di hari Anti-Korupsi yang jatuh tiap 9 Desember.

“Pada peringatan Hari Anti- Korupsi, lelang barang gratifikasi ini baru pertama kali diadakan. Tetap yang mengadakan DJKN, tapi dilelangnya di acara Hari Anti- Korupsi,” pungkasnya.

Pekan Anti- Korupsi 2013 sendiri diselenggarakan di Istora Senayan selama tiga hari, mulai dari Senin (9/11) hingga Rabu (11/12). Pembukaan secara resmi akan dilakukan Ketua KPK Abraham Samad pada Senin siang pada pukul 13.00 WIB. (merdeka)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*