Kurangi Polusi, Banda Aceh Akan Bangun Jalur Sepeda




Aceh Selatan News | Banda Aceh – Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh akan membangun jalur sepeda disetiap ruas jalan protokol di Banda Aceh. Demikian diuatarakan Walikota Banda Aceh Mawardy Nurdin, saat membuka sosialisasi pengembangan Kota Banda Aceh sebagai kota hijau (Green City), di Taman Purtoe Phang, Banda Aceh, Selasa (27/11).

Mawardy mengatakan, pembukaan jalur sepeda disetiap ruas jalan protokol dalam wilayah Kota Banda Aceh itu, diupayakan untuk meminimalisir polusi udara yang diakibatkan oleh asap kenderaan bermotor baik roda dua maupun roda empat.

“Akses jalan bagi pengendera sepeda pada jalan-jalan protokol di Banda Aceh ini sebagai upaya untuk memberi kenyamanan bagi pengguna sepeda dan meminimalisir polusi akibat pemakaian kenderaan bermotor yang mulai tinggi,” kata Walikota Banda Aceh.

Mawardy menyebutkan, Pemko Banda Aceh merencanakan tahun 2013 mendatang akan mulai membuka jalur tersebut di ruas jalan Tgk Imum Lueng Bata. Ruas jalan yang ini direncanakan memiliki lebar 3 meter, lanjut Mawardy, ditargetkan akan rampung dibagun pada tahun 2015 di seluruh jalan protokol.

“2015 nanti kita harap akan ada akses untuk pengguna sepeda yang akhir-akhir ini kita lihat semakin banyak lahir komunitasnya,” pungkasnya.(WJ)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*