Lagi, Lima Siswa SMAN 2 Kluet Utara Dirujuk Ke Rumah Sakit Yulidin Away.

Salah seorang siswa SMAN 2 Kluet Utara terbaring lemas saat menjalani perawatan di puskesmas
Salah seorang siswa SMAN 2 Kluet Utara terbaring lemas saat menjalani perawatan di puskesmas

Aceh Selatan News | Kluet Selatan – Selatah sebelumnya seorang siswa SMAN 2 Kluet Utara dibawa kerumah sakit umum Yulidin Away, Tapaktuan. Kini lima  temannya yang juga sempat dirawat di Puskesmas Kluet Utara harus kembali dirujuk ke RSUYA untuk mendapatkan perawatan intensif, Jumat (7/2/2014) sekira pukul 19.00 wib.

Perujukkan tersebut dilakukan atas permintaan pihak keluarga yang khawatir akan kondisi pasien semakin memburuk, serta menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Untuk sekarang kita fokus dulu untuk perawatan mereka (siswa), setelah semuanya selesai baru kita berurusan dengan pihak sekolah dan guru yang bersangkutan,” ujar salah seorang keluarga siswa.

Namun demikian, ketika dimintai keterangan mengenai kondisi siswa, dokter puskesmas, Elia Puspita  mengatakan kondisi para siswa tidak terlalu buruk. “Wajar demikian, sakit perut, mual,” jawabnya singkat sambil sibuk mengurusi berkas rujukan.

Menurut pantauan Aceh Selatan News di puskesmas Kluet Utara, sekira pukul 18.00 wib kondisi siswa terlihat masih lemas, beberapa orang diantaranya harus menggunakan alat bantu pernapasan.

Jumlah keseluruhan siswa tersebut adalah tujuh orang, satu orang terpaksa langsung dirujuk ke Tapaktuan, mengingat kondisinya sangat buruk. Satu orang lainya sudah dibawa pulang, karna kondisinya tidak terlalu parah, sedangkan selebihnya juga sudah dirujuk ke rumah sakit umum kabupaten untuk mendapat perawatan intensif.

Sebelumnya diberitakan, seorang guru biologi memaksa siswanya untuk memakan permen sebanyak 18 biji per siswa. Hal itu dilakukannya sebagai bentuk hukuman karena tidak siswa tersebut tidak membawa kancing baju sebagai bahan praktek yang telah ditugaskan. (iy)

 

Komentar