LeKas Peduli Minta Pemerintah Aceh Segera Tangani Abrasi Kedai Padang

Aceh Selatan News | Kluet Utara – Koordinator Komunitas Wisata Tuan Tapa dan LeKas Peduli, Muchsin ST meminta agar Pemerintah Aceh segera memberikan perhatian terhadap abrasi yang terjadi disepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Kluet sebab menurutnya DAS Krueng Kluet merupakan tanggungjawab Pemerintah Provinsi.

“Kita mengharap terutama pemerintah Provinsi agar memberi perhatian khusus tergadap DAS Krueng Kluet karena DAS sungai Kluet merupaka tanggungjawab Pemprov,” kata Muchsin saat mengunjungi korban abrasi di gampong Kedai Padang, Kluet Utara, Minggu (10/12/2017).

Dalam kesempatan itu Muchsin dan rekan-rekan dari Komunitas Peduli Wisata Tuan Tapa dan LeKas Peduli mengantar bantuan berupa uang tunai kepada masyarakat yang rumahnya harus dibongkar akibat abrasi.

“Untuk hari ini ibu Damdim membawa sembako sedangkan LeKas Peduli juga membawa uang tunai dari penggalangan dana,” terang Muchsin.

Dihari yang sama LeKas Peduli juga mengantarkan bantuan untuk korban banjir di Trumon.

“Untuk bantuan banjir Trumon kita akan menyerahkan dalam bentuk barang yakni baju baru sebanyak 2 bal, baju layak pakai 15 dus, buku paket 3 dua dan mainan anak-anak 1 dus,” terangnya.(Jn)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*