Lintas Organisasi Di Aceh Selatan Buka Posko Peduli Gempa Gayo

Foto | Lovi | Lintas Organisasi dan lembaga yang terdapat di Aceh Selatan membuka posko bersama
Foto | Lovi | Lintas Organisasi dan lembaga yang terdapat di Aceh Selatan membuka posko bersama
Foto | Lovi | Lintas Organisasi dan lembaga yang terdapat di Aceh Selatan membuka posko bersama

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Lintas Organisasi dan lembaga yang terdapat di Aceh Selatan membuka posko bersama untuk penggalangan dana guna membantu korban gempa dan lonsor yang menimpa Aceh tengah dan Bener meriah beberapa waktu lalu.

Posko ini sudah didirikan sejak hari Sabtu, 6 Juli 2013 di depan Mesjid Baburrahman Simpang Empat, Kluet Utara, Aceh Selatan. Ditemui oleh Aceh Selatan News, Ketua Koordinasi Posko, Ismail menjelaskan “ Pendirian posko ini bertujuan untuk penggalangan dana buat saudara-saudara kita yang terkena musibah di Aceh Tengah dan bener Meriah,” Ujar Ismail saat dijumpai di posko bersama, Senin (8/7).

Posko Peduli Gempa Gayo ini tersebar dibeberapa titik lokasi diantaranya, di Simpang empat, Keudee Rundeng, Kota Fajar, Pasie Raja, dan kecamatan Tapak Tuan.

Rencananya dana yang terkumpul akan diserahkan melalui Rekening Serambi Indonesia yang nantinya akan disalurkan langsung kepada korban bencana alam di Aceh tengah dan Bener Meriah.

“ Apabila semua dana telah terkumpul langsung kami kirim ke rekening serambi untuk dana bantuan korban bencana atau nantinya kami langsung yang akan menyerahkan untuk para korban” Tutup Ismail.

Posko bersama Lintas Organisasi dan lembaga ini terselenggara atas kerja sama beberapa ormas yang terdiri dari SAR Kabupaten Aceh Selatan, PMI Aceh Selatan, Karang Taruna Aceh Selatan, KNPI, Barisan Mahasiswa Pemuda cinta Kluet Raya (Bampeckra), Akper Pemda Aceh Selatan, Politeknik Aceh Selatan (POLTAS), BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Aceh Selatan.

Serta Himpuanan Mahasiswa (HMI) Aceh selatan, Ikatan Pemuda Mahasiswa Pelajar Trumon Raya (IPMAPETRA), Ikatan Mahasiswa Pelajar dan Pemuda Pasie Raja (IMP2) dan Aceh Trophical Foundation . (Lovi/Junaisir)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*