Logistik Pemilu Aceh Selatan Hampir Lengkap




Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Persedian Logistik untuk pemilu legislatif dan DPD tahun 2014 di Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Selatan hampir lengkap. Dari keseluruh logistik yang dibutuhkan, hanya tertinggal formulir saja.

“Surat suara yang dikirim KPU Pusat telah kami terima, begitu juga dengan segel dan hologram,” kata Saiful Bismi,SE Divisi Logistik KIP Aceh Selatan di Tapaktuan, Minggu (9/3/2014).

Menurutnya, ratusan boks surat suara yang terdiri dari pemilihan anggota DPR-RI, DPR Aceh Dapil IX, DPR Kabupaten Aceh Selatan dan DPD langsung dipindahkan dari truk ke dalam gedung dengan pengawalan petugas kepolisian. Penerimaannya pun turut disaksikan Panwaslu Kabupaten, Kejari Tapaktuan, Kantor Linmas serta Kepolisian.

Kata dia, sortir dan lipat surat suara direncanakan dilaksanakan pada 13 Maret nanti, di rumah agam Tapaktuan. Sedangkan distribusi logistik Pemilu ke tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan meneruskannya ketingkat PPS-PPS, dijadwalkan H-1 sudah selesai, termasuk daerah-derah terpencil.

Saiful menerangkan, untuk kebutuhan Pileg 2014, pihaknya telah menyiapkan 1.828 kotak suara dan 1.828 bilik suara yang akan ditempatkan pada 457 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 260 gampong dalam 18 kecamatan yang ada dalam Kabupaten Aceh Selatan.

Pengakuaannya, seluruh kotak suara dan bilik suara tersebut, merupakan sarana yang digunakan pada pelaksanaan Pemilu tahun 2009 lalu, namun karena kondisinya masih layak pakai, maka tidak dianggarkan lagi untuk pengadaan baru.

Kami telah lakukan proses pemeriksaan dan pengecekan kondisi kotak dan bilik suara. “Saat ini seluruh kebutuhan barang tersebut sudah stanby di gudang, tinggal menunggu waktu pendistribusian ke masing-masing TPS,” tuturnya. (pemkabas)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*