LSM KPA : Mana 1Juta/KK Pak Zikir




Aksi 100 hari Zikir

Aceh Selatan News | Banda AcehAktivis Koalisi Peduli Aceh (KPA), Khadafi Syah kembali pertanyakan janji kampanye pasangan dr. Zaini  Abdullah dan Tgk. Muzakir Manaf (biasa disebut dengan semboyan zikir) terkait program 1 juta/kk dan naik haji gratis yang pernah disampaikan pada masa kampanyenya.

Namun setelah 167 hari atau hampir 6 bulan pemerintahan Aceh berjalan belum ada tanda-tanda janji tersebut di realisasikan bahkan Dalam Rencana Program Jangka Menengah (RPJM) pemerintah Aceh 2012-2017 tidak dimuat . Janji kampanye yang sempat di sampaikan saat Pemilukada yang lalu itu menjadi pegangan sekaligus harapan bagi masyarakat Aceh, “ jangan cuma sekedar berjanji namun tidak direalisasikan, masyarakat Aceh sangat menantikan program itu,” ungkap Khadafi.
RPJM 2012-2017 harus direvisi kembali dan hendaknya memuat program tersebut, jika tidak maka jelaslah semua itu tak lebih dari janji manis semata dan juga merupakan pembohongan publik.
jika program itu tidak dilaksanakan oleh pemerintah Aceh maka masyarakat akan sangat kecewa dan tidak akan mempercayai lagi pemerintah Aceh. makanya jangan hanya bisa melontar janji-janji yang tidak rasional dan tidak masuk akal. memang ketika sebelum berada di dalam sistem hal itu seakan-akan sangat mudah direalisikan. namun akhirnya semua tidak mampu di buat oleh pemerintahan zikir, bukti realnya, di rencana program saja tidak di tuangkan. secara logika dan realita yakni di Aceh ada sekitar 1,2 juta KK di Aceh x Rp 1 juta sama dengan jumlah dana dibutuhkan Rp 1,2 triliyun untuk sebulan,tambah khadafi.
Kalau setahun maka kali 12 bulan, sama dengan butuh dana Rp 14,4 Triliyun. Sementara dana dimiliki Aceh setiap tahunnya cuma berkisar sekitar 9 triliun. oleh sebab itu jelaslah pemerintah Aceh kemungkinan besar tidak akan laksanakan program ini dan lupakan janji 1jt/kk dan naik haji gratis tersebut. ,tegas khadafi Syah koordinator aksi KPA pada 100 hari pemerintahan zikir ini.(Rel)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*