Lumpur Selimuti SMA Labuhanhaji Barat, Siswa Terpaksa Diliburkan

endapan bekas longsoran yang mencapai 50 cm menyelimuti SMA Labuhanhaji Barat
endapan bekas longsoran yang mencapai 50 cm menyelimuti SMA Labuhanhaji Barat

Labuhanhaji – Akibat lumpur bekas longsoran yang masih menyelimuti SMA Labuhanhaji Barat pihak sekolah terpaksa meliburkan aktifitas belajar mengajar di sekolah tersbut.

Hingga Selasa 4 November 2014 lumpur berwarna kuning masih terlihat hampir diseluruh bagian sekolah, Badan Penanggualangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh selatan dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) sedang berupaya mendatangkan alat berat untuk membersikan lumpur.

“ Hari ini kita upayakan pembersihan dengan alat berat, kami sedang koordinasi dengan dinas PU untuk mobilisasi alat berat ke lokasi” terang Cut Syazalisma melalui Blacberry mesengger, Selasa (4/11) siang.

Tebalnya lumpur membiuat pihak sekolah meliburkan seluruh kegiatan, Sudah dua hari diliburkan kegiatan belajar mengajar disana,” tambahnya.

 Salain itu Cut Syazalisma menyebutkan pasca hujan deras yang melanda Aceh selatan 2 hingga 3 November sejumlah tanggul juga penahan abrasi juga rusak,” di kebanyakan titik tanggul dan tebing sungai juga hancur seperti tersebar di sepanjang aliran sungai Kluet, Labuhanhaji, Meukek dan Sawang,” tambahnya.(iy)

Komentar