Mahasiswa Aceh di Padang Kirim Doa Untuk Korban Tsunami

Aceh Selatan News | Padang – Mahasiswa asal Aceh di Padang, Sumatera Barat yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Pelajar Aceh (HIMPAC) peringati 13 tahun Tsunami Aceh, Minggu (24/12/2017) kegiatan dipusatkan di Wisam Tanah Rencong, Jalan Galaxy no. 19 Tunggul Hitam, Kota Padang.

Menurut Keterangan ketua panitia pelaksana, Lutfil, Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan maulid nabi mengingat dalam tahun ini waktu keduanya berdekatan.

“Acara ini sengaja dibuat sekaligus karena dua momen karena ini tanggalnya memang berdekatan, dan maulid dalam kebiasaan kita di Aceh memang tidak hanya pada tanggal itu saja, atau pada bulan tertentu dalam kalender masehi. Meskipun tanggal 26 masih dua hari lagi, hari ini dirasa cocok berhubung juga mahasiswa sudah mulai banyak yg pulang kampung karena sudah mulai libur semester,” jelas Lutfil yang juga merupakan mahasiswa UNP.

Diterangkan Lutfil acara tersebut juga dihadiri oleh masyarakat Aceh berdomisili di Kota Padang yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Aceh Taman Syiah Kuala (IKA-TSK), masyarakat sekitar dan anak yatim.

“Acara utama dari kegiatan ini adalah ceramah agama tentang maulid nabi oleh salah satu anggota IKATSK, Abuya Darmis, pimpinan pesantren Darul Ulum dan doa bersama untuk korban tsunami Aceh serta pemberian santunan kepada anak yatim,” terangnya.

Acara juga dilanjutkan dengan makan siang bersama. Secara substansi kegiatan ini dapat mempererat silahturahmi mahasiswa dan masyarakat Aceh yang ada di kota Padang atau Sumbar secara keseluruhan.(Ril)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*