Mahasiswa Aceh di Sumatera Barat gelar doa bersama mengenang Pristiwa tsunami




IMG_2849Aceh Selatan News | Padang – Mahasiswa Aceh di Sumatera Barat yang terhimpun dalam Himpunan Mahasiswa Pelajar Aceh (HIMPAC) mengadakan doa bersama untuk mengenang sewindu peristiwa Tsunami, Kegiatan yang digelar di Wisma Tanah Rencong, Di padang itu dihadiri oleh mahasiswa dan masyarakat Aceh yang berada di Sumatera barat. Rabu (26/12).

Ketua Umum HIMPAC, Ihsan Yunadi Kepada Aceh selatan News, mengatakan Kegiatan ini mengangkat tema Mengenang peristiwa sebagai latar belakang dalam meniti masa depan untuk Aceh yang lebih baik.

Lebih lanjut ihsan menjelaskan kegiatan ini merupakan kegiatan terjadwal yang dimiliki HIMPAC, kegiatan ini bentuk belasungkawa keluarga besar HIMPAC kepada seluruh korban Tsunami baik secara langsung maupun tidak.

Ihsan berharap semoga dengan diadakan kegiatan ini seluruh mahasiswa perantauan yang berasal dari Aceh, khususnya yang berada di Sumatera Barat agar menambah seamangat spiritualnya dalam menjalani perkuliahannya selama diperantauan.

kegiatan yang akan berlangsung dari jam 10:00 WIB ini juga turut mengundang anak-anak dari panti asuhan Al-Falah yang berasal dari Kepulauan Mentawai, Hasbial Habibi selaku Ketua Panitia dalam kegiatan mengatakan dalam kegiatan ini turut hadir sebagai undagan para yatim, piatu dan mualaf untuk jamu makan siang sekaligus memanjatkan doa bersama, “kami sengaja mengundang anak-dari panti asuhan tersebut sebagai salah satu bentuk solidaritas dalam menjalin silaturrami dan tali persaudaraan antar sesama”  ujar Hasbial.

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*