Manfaat Sebutir Telur Rebus

images (14)Aceh Selatan News – Sebutir telur rebus mungkin sepele ya sebagai menu yang disajikan di meja makan. Tetapi sebutir telur rebus punya banyak kandungan nutrisi di dalamnya, seperti potasium, zat besi, seng, vitamin E dan asam folat.

Menurut penelitian, telur rebus memiliki 6,29 gram protein dan 78 kalori, sehingga saat dijadikan menu sarapan pagi, telur mampu membantu mengisi bahan bakar alami tubuh serta mengontrol rasa lapar. Sedangkan saat dikonsumsi sebelum latihan fitness, telur rebus akan berubah menjadi paket energi yang Anda butuhkan sepanjang latihan.

Selain itu, telur rebus juga menyimpan aneka manfaat untuk kesehatan Anda:

Baik untuk kesehatan mata

Telur rebus baik untuk mata. Mengonsumsi telur rebus secara teratur, sama dengan mengonsumsi karotenoid. Karotenoid ini melindungi dari degenerasi makula, sebuah penyebab umum kehilangan penglihatan pada orang dewasa.

Baik untuk kuku

Telur rebus memiliki kandungan sulfur yang tinggi yang merupakan sumber vitamin D yang baik. Bersama dengan mineral lain dan antioksidan, memberikan pertumbuhan yang lebih baik untuk kuku Anda.

Baik untuk otak

Jika Anda mengonsumsi telur rebus sejak dini, maka Anda sedang memberikan kebaikan untuk hidup di masa depan nanti. Manfaat lain telur rebus adalah memberi sumbangan kolin, sebuah senyawa yang dibutuhkan untuk menjalankan fungsi otak agar tetap sehat. Asupan kolin inilah yang dibutuhkan untuk membantu menurunkan resiko penyakit tertentu seperti Alzheimer.

Untuk menurunkan berat badan

Telur rebus ternyata menjadi salah satu menu diet yang baik untuk menurunkan berat badan. Dengan kandungan 80 kalori dan kaya protein, penurunan berat badan bisa dilakukan secara signifikan dan memberikan hasil yang baik.

Baik untuk tulang

Telur rebus dapat membantu memaksimalkan penyerapan kalsium dan memastikan tulang mendapatkan asupan kalsium tersebut.

Baik untuk darah

Menurut penelitian, telur rebus dapat membantu mencegah pembekuan darah. Asupan lembut dari telur rebus ini baik untuk kesehatan jantung dan membantu mencegah stroke.

Baik untuk payudara wanita

Mengonsumsi telur rebus lebih dari seminggu sekali setidaknya membantu mencegah kanker payudara pada wanita. Hal ini dibuktikan lewat penelitian di mana wanita yang mengonsumsi setidaknya 6 butir telur ayam per minggu, memiliki resiko kanker payudara 44% lebih rendah. (waspada.co.id)

Komentar