Masyarakat Gampong Pante Raja Butuh Pengaspalan Jalan

Kondisi jalan di Gampong Pante Raja
Kondisi jalan di Gampong Pante Raja

Aceh Selatan News | Pasie Raja – Jalan yang terletak di Pante Raja, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten  Aceh Selatan, rusak parah, dan sampai saat ini belum mendapat perhatian pemerintah kabupaten Aceh Selatan.

Jalan yang dibangun sejak tahun 1999 ini merupakan jalan penghubung dua desa antara Pante Raja dengan desa Sineubok, dan juga merupakan akses masyarakat gampong setempat

Samsuar, salah seorang tokoh masyarakat, di Pante Raja, Jumat (25/10) mengatakan, jalan tersebut merupakan jalan utama bagi masyarakat untuk mencari nafkah, baik yang berprofesi sebagai petani maupun sebagai nelayan.

“Mayoritas masyarakat disini nelayan dan pekebun, selain itu juga jalan ini merupakan jalan pintas para penjual ikan yang membeli hasil tangkapan ikan dari nelayan yang ada di seputar gampong,” ujar Samsuar

Akibat badan jalan yang cukup parah membuat masyarakat mengeluh ketika melintasi jalan itu. “Dulu pernah digrader sekitar tahun 2010 dan 2011 tapi sampai saat ini belum ada pengaspalan,  kami berharap kepada pemerintah kabupaten Aceh Selatan dan dinas tekait agar segera mengaspal jalan tersebut agar masyarakat merasa nyaman saat pergi ke kebun maupun ke pantai,” Harapnya.(jn)

Komentar