Masyarakat Kluet Gelar Mubes Pembentukan FMKRB

IMG-20170527-WA001
IMG-20170409-WA0004Aceh Selatan News | Tapaktuan -Sejumlah tokoh masyarakat, tokoh ulama, tokoh pemuda, para Keuchik dan Mukim dalam kawasan Kluet menggelar musyawarah besar pembentukan Forum Masyarakat Kluet Raya Bersatu (FMKRB) bertempat di Pondok Pesantren Babur Rahmah, Gampong Limou Purut, Kec. Kluet Utara, Kab. Aceh Selatan, Sabtu (08/04/2017).

Ketua panitia pelaksana H. Tgk. Abdul Azis Syah dalam sambutannya mengatakan, mubes ini adalah untuk menselaraskan pandangan dan pikiran untuk pembentukan FMKRB. Sehingga dengan telah terbentuknya wadah ini maka diharapkan kepada masyarakat agar dapat mendukungnya.

"Tujuan forum ini adalah untuk memikirkan Kluet Raya, dimana penduduk dengan jumlah DPT yang cukup terbanyak ini untuk kita pikirkan masa depannya," ujarnya.

Menurutnya, dengan jumlah DPT yang cukup banyak itu, maka sudah sewajarnya masyarakat barsatu dalam melahirkan pimpinan Aceh Selatan kedepan, baik tingkat kepala daerah maupun tingkat DPRA dan lain-lain.

"Kami selaku panitia, siapa nantinya yang terpilih menjadi pengurus forum, bawa lah forum ini ke arah yang lebih baik, forum ini bukan anti petahana (bupati sekarang-Red), itu yang perlu saya garis bawahi, forum ini bukan untuk kepentingan sesaat tapi berkelanjutan nantinya kita akan bermusyawarah kemana forum ini akan kita bawa," tutupnya.

Sementara itu, Hifjir, Tokoh Pemuda dan Mahasiswa Kluet Raya dalam sambutannya menyampaikan, diharapkan forum ini jangan sampai untuk sebuah kepentingan pilitik tapi forum ini harus berperan penting di bidang agama, pendidikan dan budaya.

"Saya berharap forum ini harus mengutamakan bidang pendidikan karna apabila SDM sudah matang Insya Allah semua akan dapat maju sesuai dengan yang kita harapkan," harapnya

Hadir dalam acara tersebut tokoh ulama Kluet Utara , Abon. H.Armiya Ahmad, pimpinan Ponpes Ashabul Kahfi Gampong Ujung Batu, Drs. H.Syamsulijar, Baharudin.S.Sos, T. Asrul Ali.S.Hut, Anggota DPRK Aceh Selatan, Jasman.ST dan seluruh para Pimpinan Dayah para keuchik dan mukim dan seluruh para tamu undangan lainnya.(jn)

Komentar

IKLAN DPMG II